Instagram Perluas Fitur Sensitive Content Control

0
Verifikasi Usia

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan perluas fitur sensitive content control. Berita tersebut beredar pada Senin (6/6) kemarin.

Setelah dikabarkan bahwa Meta meambahkan sejumlah fitur baru untuk Reels, kini giliran Instagram yang kedapatan pembaruan dalam salah satu fiturnya. Yakni, fitur sensitive content control.

Mereka menyatakan bahwa mulai kemarin (6/6), Instgram akan memperbarui dan memperluas fitur sensitive content control. Dimana akan memberi pengguna secara leluasa untuk memiliki kontrol lebih besar atas konten yang mereka lihat pada kolom pencarian dan rekomendasi konten dari aplikasi. Baik yang berbentuk foto maupun video.

Contohnya beberapa konten dari Explore, Search, Reels, Accounts You Might Follow, Hashtag Pages dan rekomendasi feeds. Instagram sendiri menyatakan bahwa versi terbaru dari fitur sensitive content control ini akan segera hadir untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Sensitive Content Control

Menurut screenshot yang disediakan dalam pengumuman Instagram, versi baru ini hanya menyaring konten dari akun yang tidak kamu follow dan masih memungkinkan kamu untuk melihat semua konten dari orang yang kamu follow.

Dalam hal “konten sensitif” sendiri, beberapa contoh yang ditawarkan Instagram ialah konten berisi narkoba atau senjata api.

Fitur Sensitive Content Control Hadirkan 3 Opsi

Fitur sensitive content control yang baru diperluas akan membawa tiga opsi kontrol. Di antaranya adalah More, Standard dan Less. Berikut penjelasannya.

  • More memiliki lebih sedikit batasan konten sehingga Paradiva mungkin akan melihat lebih banyak konten sensitif. engguna di bawah usia 18 tahun tidak akan mendapat pilihan opsi More.
  • Standar adalah opasi jalan tengah yang memungkinkan beberapa konten sensitif untuk muncul di feeds-mu.
  • Less memiliki lebih banyak batasan konten yang berarti kamu mungkin akan melihat sedikit konten sensitif.

Buka aplikasi seluler Instagram. Pilih Profile > Menu > Settings > Sensitive content control.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini