Telegram Premium Segera Hadir Dengan Ragam Fitur Baru

0
57
Telegram
Foto: NextPit

Gadgetdiva.id — Telegram Premium dilaporkan akan segera hadir dengan beragam fitur ekstra. Platform tersebut akan meluncur pada akhir bulan ini.

Kebenaran hadirnya Telegram Premium tersebut dikonfirmasi oleh Pavel Durov selaku pendiri sekaligus CEO aplikasi perpesanan tersebut. Ia menyatakan bahwa paket Telegram Premium memang sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan pada akhir bulan ini. Konfirmasi tersebut dinyatakan pada Sabtu (11/6).

Telegram Premium sendiri akan diluncurkan nanti pada bulan Juni dan akan membawa beberapa fitur tambahan untuk pengguna. Menurut postingan blog Durov, nantinya pelanggan Premium akan memiliki batas yang lebih tinggi untuk obrolan, media dan unggahan file.

Telegram Premium

Fitur dalam Layanan Telegram Premium

Durov sendiri menyatakan bahwa fitur-fitur yang ada dalam versi gratis tidak akan terdegrasi dan pada kenyataannya, banyak fitur baru yang akan segera ditambahkan ke dalamnya. Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa bahkan pengguna yang tidak berlangganan Telegram Premium akan dapat memanfaatkan beberapa fiturnya.

Misalnya, nantinya pengguna dapat melihat dokumen ekstra besar, media dan stiker yang dikirim oleh pengguna atau mengetuk untuk menambahkan reaksi telah disematkan ke dalam pesan dengan cara yang sama.

Telegram Premium
Foto: Unsplash/Chrisitan Wiediger

Durov sendiri menyatakan bahwa layanan Telegram Premium yang dimaksudkan untuk mengangapi permintaan pengguna akan lebih banyak penyimanan atau bandwidth tanpa merusak kemampuan Telgram untuk menyediakan layanan gratis kepada semua orang.

Telegram Premium

Detail terkait paket Telegram Premium belum diketahui. Namun, laporan sebelumnya menyarankan bahwa tingkat berbayar akan dikenakan pada 4,99 dollar per bulan atau sekitar Rp. 74.000.

Menyusul masalah privasi dengan aplikasi perpesanan saingan WhatsApp yang dimiliki oleh Meta Platforms, Telegram telah melihat peningkatan pengugna. Menurut situs webnya, Telegram saat ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan meruapkan salah satu dari sepuluh aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini