Samsung Ungkap Kisah di Balik Pembuatan Seperti Sediakala, Film Galaxy Movie Studio 2022

0
Seperti Sediakala

Gadgetdiva.id — Setelah sukses memenangkan Galaxy Movie Studio 2022 dan merilis Seperti Sediakala, Serangkai Films akhirnya ungkap kiat-kiat di balik pembuatan film pendeknya tersebut. Keseluruhan rekaman film tersebut memakai Galaxy S22 Ultra 5G.

Seperti Sediakala sendiri sekarang telah dapat ditonton versi lengkapnya pada kanal Yotube Samsung Indonesia dan bioskop terdekat. Melalui film ini, terbukti bahwa Galaxy S22 Ultra 5G mampu mumpuni kebutuhan pengguna bahkan dalam menciptakan karya sinematik.

“Samsung telah membenamkan inovasi terbaik di Galaxy S22 Ultra 5G  sedemikian rupa hingga mampu menjadi ya  smartphone yang dapat menghasilkan movie-like video dengan kualitas beyond the standard. Kemampuan flagship terbaik Samsung ini juga dapat membuka lebih banyak kemungkinan bagi anak-anak muda untuk berkreasi menciptakan karya profesional,” ujar Andi Airi, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.  

Seperti Sediakala

Melalui kolaborasi antara Samsung dengan Serangkai Films ini, pihaknya akan terus mendorong semangat dalam berkontribusi dalam kemajuan industri kreatif. Khususnya, perfilman melalui banyak insiatif dari Galaxy Movie Studio.

Lebih lanjut, Anggita Puri selaku Sutradara dari Seperti Sediakala turut mengungkap kisah di balik pembuatan film pendeknya ini. Menurutnya, Galaxy S22 Ultra memiliki segala fitur dan kemampuan untuk menciptakan video dengan kualiatas profesional.

Berkat menggunakan smartphone, Anggita dan tim dapat lebih jelas dalam mengulik angle dan pergerakan kamera. Hal tersebut dikarenakan Galaxy S22 Ultra 5G yang mereka gunakan berbentuk compact, ringan dan juga fleksibel.

“Hal ini juga yang membuat kami bisa lebih agile dalam merekam tiap scene, sehingga kami bisa memaksimalkan tiap menit dalam proses shooting dengan maksimal. Kami pun bangga bisa menjadi bagian dari program Galaxy Movie Studio tahun ini dan semoga karya kami bisa menginspirasi teman-teman komunitas film lainnya dalam berkarya,” tambah Anggita.

Seperti Sediakala

Manfaatkan fitur nightofraphy dalam kondisi low light

Seperti Sediakala hadir dengan low light ambience yang kuat. Hal ini dapat dibuktikan dari pengambilan gambar saat malam hari hingga penggunaan cahaya yang lebut dalam set.

Untuk pengambilan gambar saat malam hari, sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi pembuat film. Dikarenakan cahaya lampu pada malam hari bisa menimbulkan noise, ditambah perekaman dalam ruangan dengan cahaya dapat bisa membuat hasil video under exposure.

Berkat adanya fitur nightography, kebutuhan Puri dan tim dalam mewujudkan treatment visual yang ditetapkan. Pasalnya, fitur tersebut mampu menangkap cahaya secara maksimal walau proses shooting dilakukan dalam kondisi low light. Sehingga, hasil yang dihadrikan pun lebih vivid dan tajam.

Mengatur gambar dengan fitur pro mode layaknya gunakan kamera profesional

Fitur pro mode pada kamera Galaxy S22 Ultra 5G dapat digunakan untuk mengatur ISO, focus hingga white balance yang mampu memberi Puri dan tim secara leluasa merekam layaknya pakai kamera profesional. Terlebih saat digunakan dalam pengambilan latar tempat yang cukup tricky.

Lebih lanjut, fitur Pro Mode pada foto yang dihasilkan juga tidak kalah epic-nya. Meski banyak digunakan untuk mengambil still image yang dapat memberi inspirasi rangkaian angle menarik yang digunakan saat shooting.

Seperti Sediakala

Fitur cinematic camera movement buat video jadi lebih dramatis

Salah satu yang ditunjukkan pada film Seperti Sediakala ialah emosional karakter. Oleh karena itu, film ini banyak menggunakan pergerakan kamera yang shaky agar scene yang diambil jadi lebih dramatis dan dapat menguatkan emosi yang ditampilkan oleh para karakter.

Teknik pengambilan gambar seperti itu pun dapat dieksekusi dengan baik berkat teknologi Cinematic Camera Movement di Galaxy S22 Ultra 5G. “Footage yang diambil akan otomatis terstabilisasi sehingga gambar yang dihasilkan jadi lebih minim getaran, jadi kami bisa mendapatkan efek shaky yang diinginkan untuk membuat scene menjadi lebih hidup dan dinamis,” ucap Puri.

Seperti Sediakala

Proses shooting jadi lancar dengan all-day battery

Puri dihadapkan dengan tantangan akan waktu shooting yang singkat, apalagi film ini banyak mengambil scene di malam hari. Dalam hal ini, Puri benar-benar terbantu dengan All-day Battery dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk merekam dan review gambar seharian tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Hal tersebut membuatnya bisa lebih fokus untuk mendapatkan gambar yang diinginkan sekaligus membuat proses shooting bisa terus berjalan tanpa hambatan akan keperluan untuk mengecas.

Tonton Seperti Sediakala di channel YouTube Samsung dan bioskop terdekat

“Suatu malam, Intan berkunjung ke Toko Perhiasan Sekala untuk membuat cincin pernikahannya. Di sana, Intan bertemu dengan Kala, sang pengrajin perhiasan misterius yang sangat mengenal Intan. Intan merasa sangat familiar dengan wajah Kala, juga dengan toko perhiasan itu. Apa hubungan di antara Intan, Kala, dan Toko Perhiasan Sekala?” Begitulah sinopsis dari film pendek Seperti Sediakala. Penasaran dengan cerita selengkapnya? Seperti Sediakala sudah tayang pada 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Menariknya, versi pendek film ini juga tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc sampai 13 Juli 2022.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan