Layanan ChatFoto Kini Bisa Edit Foto Lewat Aplikasi Ngobrol

0

FUJIFILM Indonesia resmi mengumumkan upgrade dari ChatFoto, layanan cetak foto berbasis WhatsApp, yang sebelumnya sudah diluncurkan pada bulan April lalu. Memungkinkan para pelanggan untuk mencetak foto dengan kualitas premium FUJIFILM, ChatFoto bisa dinikmati hanya dengan 4 langkah mudah: chat melalui Whatsapp, pilih foto yang akan dicetak, lengkapi data diri, dan foto akan dikirim ke alamatmu.

Kemudahan itu kini kian dikuatkan dengan fitur edit foto, untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendukung gaya hidup modern terutama bagi kaum muda. Hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk melestarikan budaya cetak foto melalui layanan Chatfoto yang simple dan sangat mudah dilakukan dari mana saja, kapan saja sekaligus bisa mengabadikan kenangan istimewa untuk jangka panjang.

“Sejak pertama diluncurkan, ChatFoto sudah punya keunggulan dari sisi kemudahan untuk mencetak foto, namun FUJIFILM Indonesia tak bernah berhenti berinovasi. Kami ingin mewujudkan aspirasi para pelanggan supaya mereka bisa mengikuti tren dan kebiasaan yang sedang digandrungi seraya menikmati layanan kami,” jelas Masato Yamamoto, Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Poin-poin peningkatan performa ChatFoto

"ChatFoto"

Fitur Edit 

Salah satu upgrade yang paling menonjol adalah fitur pengeditan. Untuk memicu kreativitas pengguna serta menciptakan pengalaman yang seru dan menyenangkan dalam mencetak foto, ChatFoto menawarkan fitur template bingkai yang tersedia bagi pengguna untuk ditambahkan di foto yang mereka pilih.

Saat ini terdapat 8 template bingkai yang dapat digunakan pengguna untuk menghias foto mereka. Fitur ini akan terus diperbarui secara berkala menyesuaikan momentum nasional dan global, perayaan atau musim tertentu yang sedang berlangsung. Selain itu, ada pula opsi 1 page cropping yang terdapat di ChatFoto.

Peningkatan Kinerja Aplikasi

Untuk mendukung banyaknya permintaan pesanan dari pengguna di seluruh Indonesia, FUJIFILM Indonesia menambah jumlah server yang mereka gunakan untuk ChatFoto sehingga performanya akan tiga kali lebih cepat. Dengan peningkatan kinerja aplikasi ini, pengguna dapat memesan foto yang akan dicetak secara lebih cepat dalam jaringan yang lebih stabil.

Penambahan Sistem Pembayaran

Mengintegrasikan gaya hidup dan tren teknologi masa kini menjadi salah satu pendorong inovasi FUJIFILM Indonesia, termasuk layanan ChatFoto. Salah satu caranya adalah menyederhanakan sistem pembayaran dengan pembayaran cerdas melalui platform e-wallet.

Sebelumnya, pengguna dapat menyelesaikan pembayaran pesanan dengan OVO dan LinkAja. Sekarang, terdapat penambahan platform e-wallet, yaitu GoPay, membuat layanan cetak foto berbasis chat lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Proses pemesanan yang lebih cepat dan mudah

FUJIFILM Indonesia berpegang teguh pada tujuan ChatFoto yakni supaya masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah mengobrol sehari-hari di aplikasi. Sekarang, proses pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah.

Pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto yang diinginkan tanpa ukuran minimum sehingga bisa mencetak dari platform media sosial dengan lebih mudah dan memasukkan alamat secara default sehingga meningkatkan proses pemesanan yang cepat untuk siapa saja dan di mana saja.

Kemasan

Untuk mempertahankan kualitas foto yang telah dicetak aman hingga sampai di tangan pengguna, FUJIFILM Indonesia akan mulai menggunakan amplop kertas ChatFoto untuk kemasan yang lebih menarik, mudah dibuka, dan pengiriman yang aman.

ChatFoto dihadirkan sebagai salahsatu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis. Bekerja sama dengan PT. Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX), anak perusahaan PT. M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), FUJIFILM Indonesia meluncurkan layanan ChatFoto April 2022 dengan semangat Satu Klik Untuk Selamanya.

Baca juga : Samsung Ungkap Kisah di Balik Pembuatan Seperti Sediakala, Film Galaxy Movie Studio 2022


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan