Google Maps Tambahkan Fitur Tarif Tol untuk Android dan iOS

0
44
Google Maps

Gadgetdiva.id — Google Maps dikabarkan baru menambah fitur tarif tol untuk perangkat Android dan iOS. Fitur ini tentunya dapat memudahkan Paradiva yang suka melakukan mobilitas melewati jalan tol.

Menurut pengumuman dalam blog Google, fitur tarif tol Google Maps akan tersedia di hampir 2.000 jalan tol. Fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Fitur Tarif Tol bakal Tersedia di Indonesia

“Untuk membantu dan memudahkan pengguna memutuskan pilihan antara tol dan jalan biasa, kami meluncurkan estimasi harga tol di Google Maps untuk pertama kalinya. Kamu akan melihat perkiraan harga tol ke tujuan kamu sebelum memulai navigasi berkat informasi terpercaya dari otoritas tol setempat,” ujar Shweta dalam unggahannya di komunitas GMaps.

fitur tarif tol

Informasi harga tol yang ditunjukkan dalam aplikasi tersebut telah dikumpulkan berdasarkan otoritas tol setempat. Secara lebih rinci dalam fitur ini nantinya pengguna dapat melihat pilihan metode pembayaran apakah penerima uang kontan atau harus menggunakan uang elektronik.

fitur tarif tol

Pilihan untuk rute dalam Google Maps sendiri seperti “Hindari rute tol” atau “Hindari jembatayan layang” juga tetap masih disediakan Google. Guna mengakomodir pengguna yang menghindari jalan tol.

Tak hanya di Indonesia, fitur tarif tol Google Maps ini akan hadir dalam beberapa pekan ke depan di lebih dari 2.000 jalan Amerika Serikat, India dan Jepang. Serta, akan segera menyusul di negara lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini