Facebook Resmi Jualan Avatar

0
Avatar Facebook

Gadgetdiva.id — Mark Zuckerberg umumkan peluncuran Avatar Store yang akan tersedia di Facebook, Instagram dan Messenger. Pengumuman tersebut disebarkan melalui akun Facebooknya hari ini (18/6).

Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Facebook Mark, Avatar Store nantinya akan Paradiva dapat membeli pakaian digital untuk avatar yang kamu buat. Koleksi pakian yang tersedia merupakan desain dari beberapa merek ternama seperti Balenciaga, Prada dan Thom Browne.

Avatar Store

“Barang digital akan menjadi cara penting untuk mengekspresikan diri kamu dalam metaverse dan pendorong besar ekonomi kreatif. Saya senang menambahkan lebih banyak merke dan segera menghadirkan ini ke VR,” tulis Mark Zuckerberg yang dikutip dari akun Facebook-nya.

Harga Koleksi Pakaian Avatar Store Sekitar 80-100 Ribu Rupiah

Menurut juru bicara Meta yang dikutip dari Reuters, setiap koleksi pakaian ini akan dihargai antara 2,99 dollar AS (sekitar Rp. 44.368) sampai 8,99 dollar AS (sekitar Rp. 133.000). Tentunya jauh lebih murah daripada desian asli besutan para desainer ternama tersebut.

Zuckerberg juga menyatakan bahwa dirinya berharap untuk mengmebangkan Avatar Store ini jadi pasar terbuka. Di mana para pengembang dapat membuat dan menjual beragam pakaian digital rancangan mereka.

Avatar Store

Avatar telah muncul sebagai salah satu cara Meta untuk menghubungkan identitas pengguna di Facebook, Instagram dan layanan lainnya. Pasalnya, semakin mengikat platform bersama-sama dan mengarahkan untuk membangun “metaverse” yang mendalam dari dunia digital.

Tak hanya itu, Avatar juga bisa menjadi salah satu cara untuk tetap saling terhubung bersama teman-teman. Paradiva dapat menggunakannya untuk “nongkrong” virtual bersama teman-teman.

Avatar Store

Avatar ini juga dapat digunakan untuk bermain video game. Khususnya, yang menggunakan headset realitas virtual besutan Meta. Paradiva bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan seperti bermain video game, mengikuti kelas olahraga hingga berpartisipasi dalam panggilan konferensi.

Meta sendiri mendesain ulang avatar VR-nya tahun lalu. Desain ulang tersebut menampilkan avatar lebih ekspresik dan tiga dimensi, kemudian membuatnya tersedia di Facebook, Instagram dan Messenger mulai Januari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini