Youtube Shorts Berhasil Tembus Lebih dari 1,5 Miliar Penonton Per Bulan

Youtube Shorts Berhasil Tembus Lebih dari 1,5 Miliar Penonton Per Bulan
Life

Youtube Shorts Berhasil Tembus Lebih dari 1,5 Miliar Penonton Per Bulan

Youtube Shorts Berhasil Tembus Lebih dari 1,5 Miliar Penonton Per Bulan

Youtube Shorts Berhasil Tembus Lebih dari 1,5 Miliar Penonton Per Bulan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Youtube Shorts dikabarkan berhasil tembus lebih dari 1,5 miliar penonton per bulan. Kabar tersebut disampaikan pada Rabu (15/6) lalu.

Menurut laporan dari Youtube, jumlah 1,5 miliar tersebut merupakan pengguna yang masuk ke akun Youtube-nya. Lalu, menonton video pada Youtube Shorts.

Facebook Resmi Jualan Avatar

Jumlah tersebut dapat dibandingkan dengan sekitar 2 miliar pengguna yang log-in dan mengunjungi platform Youtube setiap bulan pada bulan April.

Youtube Shorts sendiri telah diluncurkan sejak 2020 lalu yang mana merupakan sebuah platform kloningan TikTok besutan Youtube. Sejak itu, Shorts sendiri secara bertahap berkembang sejalan dengan perusahaan yang terus menambahkan fitur mirip TikTok.

Hingga akhirnya, pada April lalu, Youtube Shorts berhasil mengumpulkan 30 penonton selama sehari. Laporan tersebut didapatkan dari Google.

“Ekspansi ini telah meluncurkan tren baru di platform: ‘the rise of the multiformat creator'”, tulis Youtube yang dikutip dari The Verge pada Rabu.

youtube shortsFoto: Unsplash/Christian Wiediger

Youtube Tawarkan Gaji untuk Kreator Youtube Shorts

Youtube Shorts

Youtube sendiri dikabarkan telah menawarkan pembayaran kepada para kreator konten guna permanis kesepakatan dan menarik mereka menjauh dari platform lain. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan dana untuk Youtube Shorts sebanyak 100 juta dollar AS atau sekitar 1,4 miliar rupiah.

Youtube Shorts

Dana tersebut dibagikan untuk para kreator sehingga mereka bisa mendapatkan 10.000 per bulan jika konten yang mereka buat viral pada platform. Jumlah pembayaran pun bervariasi sesuai dengan keterlibatan dan audiensnya berada.

Dibanding dengan platform lain seperti TikTok, Youtube biasanya dianggap sebagai tempat dimana pembuat konten dapat menghasilkan lebih banyak uang dari konten mereka berkat program bagi hasil iklan. Lebih dari 1,5 miliar audiens Shorts yang login menawarkan peluang kepada pengiklan untuk menayangkan lebih banyak iklan bertarget sekarang karena Shorts menjadi lebih mapan.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Microsoft Pensiunkan Internet Explorer
Life

Microsoft Pensiunkan Internet Explorer

Gadgetdiva.id — Microsoft dikabarkan telah “pensiunkan” browser kenamaannya, In..

Facebook Resmi Jualan Avatar
Life

Facebook Resmi Jualan Avatar

Gadgetdiva.id — Mark Zuckerberg umumkan peluncuran Avatar Store yang akan tersedia di Faceb..

Google Maps Tambahkan Fitur Tarif Tol untuk Android dan iOS
Life

Google Maps Tambahkan Fitur Tarif Tol untuk Android dan iOS

Gadgetdiva.id — Google Maps dikabarkan baru menambah fitur tarif tol untuk perangkat Androi..

Layanan ChatFoto Kini Bisa Edit Foto Lewat Aplikasi Ngobrol
Life

Layanan ChatFoto Kini Bisa Edit Foto Lewat Aplikasi Ngobrol

FUJIFILM Indonesia resmi mengumumkan upgrade dari ChatFoto, layanan cetak foto berbasis WhatsApp..


;