Telegram Premium Resmi Hadir, Bawa Banyak Fitur Unggulan

0
70
Telegram Premium

Gadgetdiva.id — Telegram Premium resmi rilis bersamaan dengan pembaruan terbaru aplikasi. Memungkinkan pengguna membayar tarif sekitar 5 dollar AS (sektitar Rp. 74 ribuan) per bulannya.

Sebelumnya, Telegram dikabarkan sedang melakukan pengerjaan untuk versi berbayarnya. Kini, Telegram Premium resmi hadir dengan pembaruan baru untuk platform.

Lebih lanjut, terlepas dari fasilitas Premium, versi terbaru dari Telegram juga menambahkan beberapa fitur untuk pengguna gratis dan berbayar. Salah satu fitur menarik yang dihadirkan ialah unduhan yang lebih cepat dan ukurna unggahan file dengan maksimum 4GB.

Telegram Premium
Foto: NextPit

Telegram Premium hadir dengan sejumlah fitur menarik

Pelanggan Telegram premium juga akan mendapatkan dua kali lipat batas group yang dikenakan pada pengguna gratis. Paradiva yang telah berlangganan, kini dapat membuat hingga 1000 channel.

Tak hanya itu, kamu juga dapat membuat 20 folder obrolan dengan masing-masing 200 obrolan, menyimpan hingga 10 stiker, menyematkan hingga 10 orbolan dan menambahkan total empat akun ke Telegram. Selanjutnya, pengguna Premium juga dapat memiliki bios yang lebih panjang dengan tautan.

Telegram Premium
Foto: Unsplash/Chrisitan Wiediger

Beberapa fasilitas lainnya termasuk akses ke perpustakaan stiker Premium dengan animasi layar penuh, reaksi emoji ekslusif dan gambar profil animasi. Ada juga konversi teks untuk pesan suara jika kamu tidak memiliki headphone, selain manajemen obrolan yang memungkinkan kamu mengubah folder obrolan default. Pelanggan berlangganan juga dapat menghapus pesan bersponsor pada channel publik.

Telegram Premium

Pandangan CEO Telegram Pavel Durov terkait tingkat gratis platform tetap tidak berubah sejak ia pertama kali mengemukakan keumungkinan pada tahun 2020. Sejalan dengan apa yang ia katakan sebelumnya, Durov menyatakan minggu lalu bahwa fitur gratis akan tetap gratis dan fitur baru tidak akan memengaruhi pengalaman Telegram untuk pelanggan gratis.

Meski telah meluncurkan Telegram Premium, Durov juga berjanji bahwa pihaknya tidak akan berhenti mengembangkan fitur untuk pengguna gratis. Pembaruan Telegram terbaru sendiri menampilkan lencana terverifikasi dalam obrolan, memberi grup publik kemampuan untuk mengaktifkan permintaan bergabung dan menambahkan beberapa peningkatan khusus platform.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini