WhatsApp Mungkinkan Pengguna Mute Suara Orang Lain Saat Group Call

0
9
Group Calls
Foto: Unsplash/Mika Baumeister

Gadgetdiva.id — WhatsApp memiliki beberapa pembaruan baru untuk fitur group calls. Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna untuk mute seseroang atau mengirim pesan kepada orang-orang saat panggilan berlangsung.

Belakangan ini, WhatsApp tersebut menambah beberapa fitur baru. Di antaranya adalah memberi kemampuan bagi pengguna untuk menambahkan hingga 512 orang ke dalam group. Kini, giliran fitur group calls yang mendapat pembaruan.

Group Calls

Selama group calls berlangsung, pengguna juga akan melihat spanduk atau indikator yang menunjukkan seseorang telah bergabung dengan panggilan di luar layar. Dimana menurut WhatsApp akan bermanfaat selama rapat besar.

William Cathcart, Head of WhatsApp di Meta, kini telah mengumumkan fitur-fitur baru melalui akun Twitter-nya. Kemampuan tersebut akan berfungsi untuk pengguna terutama saat salah satu anggota lupa mematikan suara mereka sendiri.

WABetaInfo mencatat bahwa opsi untuk mute atau membisukan seseorang saat group calls berlangsung tidak hanya terbatas pada orang yang melakukan panggilan. Melainkan, peserta lain juga dapat membisukan seseorang lainnya selama masih dalam panggilan.

Membisukan orang lain di WhatsApp tampaknya relatif mudah. Pengguna harus memilih individu masing-masing selama panggilan dan mereka kemudian mendapatkan opsi untuk membisukan peserta atau mengirim pesan individu.

Selain Fitur Group Calls, WhatsApp Turut Bawa Banyak Pembaruan Platform

Selain pembaruan untuk Group Calls, WhatsApp juga mengumumkan fitur privasi baru di platform perpesanan. Pengguna kini dapat memilih individu dari daftar kontak mereka dan memilih untuk mengizinkan atau memblokir mereka agar tidak melihat foto profil mereka, terkait section maupun status last seen.

Group Calls
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Fitur last seen yang baru dilluncurkan dapat menjadi fitur yang nyaman bagi pengugna untuk bersembunyi dari bisnis, akun perbankan. Serta, seseorang yang mengganggu dalam platform WhatsApp.

Ragam fitur baru pada platform perpesanan telah mulai diluncurkan ke pengguna di seluruh platform iOS dan Android. Pengguna dapat segera mengaktifkan fitur dalam akun WhatsApp mereka karena ini dapa tmenjadi peluncuran tambahan. Pastikan kamu menjalankan aplikasi versi terbaru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini