Facebook Groups Uji Coba Fitur Audio Mirip Discord

0
Obrolan Komunitas Facebook

Gadgetdiva.id — Facebook Groups sedang melakukan uji coba untuk fitur layanan audio. Fitur Audio Facebook Groups ini mirip dengan milik aplikasi Discord.

Sebelumnya, Facebook Groups telah memiliki fitur audio dengan rooms. Namun tak seperti fitur tersebut, layanan audio Facebook Groups terbaru ini berfungsi layaknya saluran audio. Dimana anggota grup nantinya dapat berbicara satu sama lain kapan saja layaknya fitur channel di Discord.

Menurut postingan blog Meta, fitur audio Facebook Groups ini merupakan salah satu dari beberapa pembaruan yang diuji dalam jaringan sosial tersebut. Perusahaan juga nampaknya bereksperimen dengan jenis “channel” lainnya, dimana pada dasarnya merupakan sub-grup dalam setiap grup Facebook.

Nantinya, dalam sub-grup tersebut anggota dapat mendiskusikan topik tertentu. Akan ada saluran obrolan komunitas lain yang mengatur utas pesan grup seputar topik yang relevan dengan grup tertentu. Serta, saluran feeds komunitas yang meurpakan ruang berbasis topi dalam grup.

Audio Facebook
Foto: Facebook

Tak hanya audio Facebook Groups, Facebook juga lakukan eksperimen lainnya

Lebih lanjut, Facebook juga menguji side bar baru yang dapat membuat semuar grup pengguna lebih menonjol dalam aplikasinya. Untuk saat ini, semua fitur tersebut merupakan pengujian yang hanya akan tersedia untuk sebagian keicl pengguna, akan tetapi perusahaan bermaksud untuk meluncurkan perubahan secara lebih luas dari waktu ke waktu.

Audio Facebook

Pembaruan ini dilakukan saat Facebook sedang mengincar perubahan yang lebih besar untuk aplikasi utamanya tersebut. Perusahaan sendiris edang mengerjakan desain ulang yang lebih luas dimana kan mengarahkan ulang feeds pengguna di sekitar rekmoendasi berbasis AI lebih dari grafik sosial mereka yang ada.

Pada saat yang sama, sidebar baru dimaksudkan untuk memastikan bahwa Group tetap menonjol dan mudah diakses setelah feeds utama aplikasi berubah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini