M. Justi Makmun Jusrin Best of the Best Talent Telkomsel IndonesiaNEXT

0
20
telkomsel indonesianext

Gadgetdiva.id — Telkomsel IndonesiaNEXT telah mengakhiri kompetisi Season ke-6. Ada 34 digital talent yang dikukuhkan, termasuk salah satu Best of the Best Talent bernama M. Justi Makmun Jusrin.

Panel IndonesiaNEXT mengukuhkan seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor M. Justi Makmun Jusrin sebagai Best of The Best Talent di program IndonesiaNEXT Season 6. Pria tersebut mendapatkan penghargaan tertinggi setelah menghadirkan presentasi implementasi teknologi digital yang berjudul “Sistem Drone Termal Konservasif”.

Dalam profil LinkedIn tertera jika pria lulusan ITB tahun 2017 itu memang kerap berurusan dengan lingkungan atau alam. Dia merupakan sarjana kelulusan, konservasi sumberdaya hutan dan ekowisata.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti menjelaskan, melalui program IndonesiaNEXT, Telkomsel membuka peluang terus berkembang bagi digital talents, mulai dari mahasiswa, pelajar, dosen, hingga tenaga pengajar.

telkomsel indonesianext

“Sebagai bagian dari tanggungjawab sosial Telkomsel dan untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045, IndonesiaNEXT menghadirkan serangkaian pelatihan dan sertifikasi profesi tingkat internasional, membangun fortitude dan action dalam jiwa peserta. Kami harap program ini dapat menjadi bekal bagi digital talents dalam melangkah maju, menghadapi persaingan global, serta menciptakan solusi dan inovasi terbaik,” ujar Muharam.

Telkomsel menutup program IndonesiaNEXT Season 6 dengan mengumumkan digital talents terbaiknya dalam acara Crowning Season 6. Sebanyak 34 digital talent terbaik dari 10.504 peserta telah tersaring melalui proses ujian International Certification, Soft Skills Assessment, dan Qualification Panels IndonesiaNEXT.

Selepas mengapresiasi para peserta IndonesiaNEXT Season 6, Telkomsel kemudian mengumumkan berlanjutnya program IndonesiaNEXT ke Season 7 dengan konsep pelaksanaan daring dan materi pelatihan yang baru.

Sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau 34 provinsi dengan total pendaftar lebih dari 73 ribu mahasiswa dari lebih dari 2.900 perguruan tinggi di Indonesia. Lebih dari 5.000 mahasiswa dan pelajar serta 200 dosen dan tenaga pengajar kini sudah mengantongi sertifikasi keahlian profesi internasional.

“IndonesiaNEXT adalah perwujudan komitmen Telkomsel selaku digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi, kapabilitas, dan daya saing digital talents Indonesia. Kami berharap program CSR di bidang pendidikan ini dapat memunculkan dampak positif secara luas dan merata hingga ke seluruh penjuru tanah air. Melalui IndonesiaNEXT, kami berupaya membuka peluang bagi para pemuda untuk menjangkau pendidikan, untuk mengolah potensi keahlian, serta untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Semoga bekal dan pengalaman yang didapat oleh para peserta bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya dan membuka peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tutup Muharam.

IndonesiaNEXT merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan Telkomsel yang terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dari segala jurusan, dengan jenjang studi mulai dari Diploma hingga S2. Dalam penyelenggaraan Season 6-nya, IndonesiaNEXT juga membuka kesempatan bagi dosen dan tenaga pendidik untuk turut berpartisipasi. Kehadiran program IndonesiaNEXT Season 6 di tengah masa pandemi juga menghadirkan metode pembelajaran daring baru berpola merdeka belajar secara bersamaan (synchronous) maupun mandiri (asynchronous), guna menyesuaikan dengan kondisi kalender akademik, penerapan study from home (SFH), serta peta persebaran mahasiswa di seluruh Indonesia.

Dengan tema “Fortitude and Action”, tercatat sebanyak 10.504 pendaftar dari 695 perguruan tinggi menjalani serangkaian kegiatan pengembangan khusus pada program IndonesiaNEXT Season 6, mulai dari Inspiring Webinar, Hard Skills Training, International Certification, Soft Skills Training, hingga Area dan National Bootcamp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini