Snapchat Plus Hadir dengan Tarif Langganan Rp 59 Ribuan

0
32
Snapchat Versi Web

Gadgetdiva.id — Snapchat Plus resmi hadir di platform pada pekan lalu. Layanan tersebut mematok tarif harga sebesar 4 dollar AS atau sekitar Rp. 59 ribuan.

Beberapa waktu lalu, Snapchat dikabarkan sedang membuat layanan berbayarnya mirip dengan Twitter Blue — layanan berbayar mirip Twitter. Hingga akhirnya layanan tersebut diketahui bernama Snapchat Plus.

Kini, Snapchat Plus telah resmi dihadirkan pada Rabu (29/6) lalu dalam platform Snapchat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Snapchat dalam sebuah postingan blog mereka.

Snapchat Plus
Foto: Daily Hindustan News

Ada beberapa detail yang diektahui terkait langganan berbayar tersebut. Di antaranya adalah tarif yang dipatok oleh layanan tersebut sebesar 4 dollar AS atau sekitar Rp. 59. 832.

Snapchat Plus sendiri diharapakan akan menawarkan beberapa fitur eksulisf, eksperimental dan pra-rilis yang tersedia dalam Snapchat. Layaknya Twitter Blue yang menawarkan akses pelanggan ke fitur dan penyesuaian aplikasi dengan biaya bulanan.

Snapchat Plus
Foto: Search Engine Journal

Layanan berbayar Snapchat ini sendiri telah hadir di beberapa negara-negara luar. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Selandia Baru, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Untuk menggunakannya, Paradiva harus terdaftar lebih dahulu ke layanan Snapchat Plus melalui aplikasi dengan memilih opsi Snapchat+ pada profilmu. Namun, ketika ingin menguji fitur tersebut di perangkat Android, opsi itu nampaknya belum tersedia.

Ragam layananan yang dibawa oleh Snapchat Plus

Snapchat Plus
Foto: Gizbot

Ada kemungkinan bahwa layanan berbayara Snapchat ini masih diluncurkan ke perangkat negara-negara yang tercantum di atas. Dalam hal fitur, The Verge menyatakan bahwa ada sedikit lebih dari perubahan pada fitur cosmetic yang memungkinkan kamu untuk mengubah gaya ikon aplikasi.

Paradiva juga dapat menyematkan dan memberi label teman sebagai BFF. Plus, kamu juga dapat melihat siapa saja yang menonton Stories-mu.

Seperti Twitter Blue, The Verge juga mencatat bahwa meskipun kamu membayar untuk berlangganan Snapchat Plus, tidak memberimu pengalmaan bebas iklan. Paradiva masih akan terjebak dengan iklan bahkan setelah membayar tarif sebesar Rp. 59 ribuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini