WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Hide Online Status

0
ibu-ibu di grup WA sekolah anak

Gadgetdiva.id — WhatsApp Beta hadirkan banyak fitur baru untuk pengguna. Salah satunya adalah hide status online WhatsApp.

Setelah mengabarkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan beberapa fitur utama seperti kemungkinan untuk mengedit pesan teks, kini perusahaan dikabarkan akan segera membawa fitur hide status online WhatsApp. Fitur tersebut akan masuk dalam pembaruan aplikasi yang akan dihadirkan dalam masa mendatang.

Selama bertahun-tahun, banyak pengguna yang meminta untuk dapat menyembunyikan status online mereka. Mungkin ada alasan berbeda mengapa orang ingin menggunakan WhatsApp dalam mode tersebut, misalnya beberapa pengguna ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain atau merasa dikuntit oleh seseorang.

Hide Status Online WhatsApp

Fitur Hide Status Online WhatsApp akan hadir

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur hide status online WhatsApp ini akan dinamakan Who can see when i’m online. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi siapa saja yang dapat mellihat kita online tepat dalam pengaturan terakhir. Akan ada dua opsi baru, “Everyone” dan “Same as Last Seen” yang akan dihadirkan.

Hide Status Online WhatsApp

Artinya, nomor yang tidak ada dalam kontakmu tidak akan dapat melihat apakah kamu online atau tidak. Tahun lalu, WhatsApp mulai secara otomatis menyembunyikan kontak yang terkahir terlihat ke kontak yang tidak pernah kamu ajak bicara. Termasuk juga mencegah aplikasi pihaj ketiga memantau status Last Seen dan online mereka.

Platform sendiri berencana untuk memeperkenalkan fitur hide online status WhatsApp bagi pengguna iOS, Android maupun Desktop di amsa mendatang. Hanya saja, fitur ini masih dalam masa pengembangan sehingga belum bisa dipastikan kapat detailnya fitur tersebut akan dirilis ke publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini