Twitter Ujicoba Fitur CoTweets, Bisa Collab Mirip Instagram

0
Bluesky

Gadgetdiva.id — Twitter dilaporkan sedang mencoba fitur CoTweets yang tersedia untuk beberapa pengguna platform media sosial tersebut. Fitur tersebut kurang lebih memiliki fungsi yang sama seperti Collabs milik Instagram.

Beberapa waktu lalu, Twitter sempat dikabarkan sedang menjajaki fitur mirip Collabs Instagram. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat satu postingan bersama. Kini, fitur tersebut telah hadir sebagai fitur pengujian dengan nama CoTweets.

Oleh karena masih dalam masa pengujian, fitur CoTweets sendiri memungkinkan pengguna unutk menulis tweet bersama. Adapun beberapa pengguna terpilih yang dapat menggunakan fitur tersebut untuk mereka yang berada di wilayah AS, Kanada dan Korea.

CoTweets

“Kami terus mencari cara baru bagi orang-orang untuk berkolaborasi di Twitter,” ungkap juru bicara Twitter yang dikutip dari Tech Crunch.

Pihaknya telah menguji fitur CoTweets tersebut dalam waktu terbatas guna mempelajari bagaimana orang dan merek dapat menggunakan fitur ini untuk mengembangkan dan menjangkau pengguna baru. Serta, memperkuat kolaborasi mereka dengan akun lain.

Fungsi CoTweets Twitter

Bagi pengguna yang memiliki akses CoTweets, akan melihat fitur tersebut muncul dalam opsi compose tweet melalui pop-up. Dimana dapat mengundang mereka untuk mentweet bersama menggunakan CoTweets.

Twitter sendiri mencatat bahwa Paradiva dapat mengundang akun lain untuk berbagi kepemilikan Tweet yang sama dengan mereka. Jika mereka menerima, CoTweet akan dibuat dan menunjukkan kamu berdua sebagai author bersama.

CoTweets

Jika Paradiva memilih seseorang untuk berbagi kepemilikan tweet denganmu, maka mereka akan menerima permintaan yang dapat merkea pilih unntuk menerima atau menolak. Kamu dapat mengirim undangan CoTweet kepada pengguna yang mengikutimu dan memiliki akun publik.

Selain itu, karena hanya ada dua penulis yang dapat muncul di header CoTweet sekaligus, Paradiva hanya dapat mengundang satu penulis bersama per CoTweet.

CoTweets

Twitter sendiri menyatakan jika Paradiva menerima dan menerima undangan CoTweet dan kemudian berubah pikiran terkait keinginan unutk menjadi rekan penulis CoTweet tersebut, Paradiva dapat mencabut CoTweet setelah diterbitkan. Fitur tersebut kemudian akan menjadi tweet biasa oleh penulis aslinya.

Untuk membuat fitur CoTweet, Twitter telah bekerja untuk beberapa waktu sekarang. Fitur ini pertama kali digali dari kode aplikasi oleh pengembang seluler Alessandro Paluzzi yang pada Desember 2021 membagikan referensi yang ia temukan dan mengindikasikan Twitter sedang mengerjakan cara bagi dua orang untuk menjadi penulis bersama dalam satu tweet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini