Netflix Tawarkan Dukungan Audio Spasial untuk Semua Pengguna

0
Netflix

Gadgetdiva.id — Netflix telah meluncurkan audio spasial untuk semua platform sebagai upaya meningkatkan kualitas audio library film aslinya. Khusus untuk pengguna yang menggunakan headphone saat menonton.

Merupakan hasil kolaborasi antara Netflix dengan Sennheiser, pengembangan output audio spasial tersebut diperluas. Yang mana dapat dialirkan melalui speaker stereo atau headphone tanpa memerlukan perangkat keras tambahan atau pengaturan surround profesional.

Alih-alih output stereo pada platform Netflix, konten yang mendukungnya kini akan menggunakan format Audio Spasial Ambeo 2-Channel Sennheiser. Ambeo menggunakan suara surround atau trek audio Dolby Atmos yang tersedia untuk konten yang dipilih guna menghasilkan profil stereo yang lebih mendalam.

Selain itu, Netflix juga mendukung audio spasial Apple pada perangkat Apple dalam Apple TV, iPhone dan iPad untuk menghadirkan suara surround yang kaya dengan suara surround 5.1 dan audio Dolby Atmos. Parameter “Kualitas streaming” harus diatur ke “Tinggi atau Otomatis” agar dapat mendengarkan audio spasial pada perangkat Apple yang kompatibel.

Fitur ini akan tersedia untuk semua pelanggan Netflix dan juga akan berfungsi pada perangkat yang biasanya tidak mendukung audio spasial. Saat ini, library konten Netflix yang memanfaatkan fitur audio spasial terbatas, namun pengguna dapat mencari audio spasial pada search bar untuk mendapatkan daftar lengkap acara dna film dengan audio spiral. Beberapa pilihan series seperti Red Notic, The Withcer, Locke & Key, The Adam Project dan Stranger Things 4 dapat ditonton menggunakan fitur tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini