Pakai Fitur Unmentioned Twitter Supaya Bebas dari Drama Netizen

0
22
Cara Menggunakan Twitter Circle

Gagdetdiva.id — Twitter akhirnya secara luas meluncurkan fitur unmentioned untuk semua pengguna. Siap digunakan bagi kamu yang nggak ingin terlibat dalam drama dalam platform tersebut.

Sebelumnya, fitur unmentioned pada Twitter sendiri sudah dikenalkan kepada segelintir penggunanya. Fitur tersebut pertama kali dikenalkan pada bulan April kemarin. Kini, akhirnya telah tersedia untuk semua orang.

Sama seperti namanya, fitur unmentioned sendiri dapat memungkinkan kmau untuk menghapus diri sendiri dari percakapan yang menyertakan pegangan Twitter-mu. Platform ini pertama kali memperkenalkan fitur tersebut kepada sekelompok kecil pengguna pada bulan April, namun sekarang tersedia untuk semua orang.

Fitur Unmentioned

Paradiva mungkin ingin menggunakan fitur ini sendiri jika kamu terjebak dalam percakapan tak berguna atau hanya tidak ingin menerima notifikasi untuk sebuah utas dari salah satu following-mu. Fitur unmentioned ini akan membatalkan username pengguna, menghentikan notifikasi untuk utas dan juga mencegah siapapun diutas untuk mention akunmu kembali dalam sebuah utas yang dibuatnnya.

“Terkadang Kamu hanya ingin keluar. Atur siapa yang menyebutkan Kamu dan tinggalkan percakapan dengan ‘berhenti menyebutkan’, sekarang tersedia untuk semua orang di semua perangkat,” cuit akun resmi @TwitterSafety pada Selasa (12/7) dini hari.

Berdasarkan pantauan Gadgetdiva, fitur unmentioned sendiri sudah dapat digunakan oleh pengguna di Indonesia lewat aplikasi ponsel maupun pada browser.

Fitur Unmentioned
Foto: Unsplash/Ravi Sharma

Cara menggunakan fitur unmentioned Twitter

Untuk menggunakannya, Paradiva harus memperbarui aplikasi telrebih dahulu. Setelah itu, fitur tersebut akan tersedia langsung dalam platform.

Cara menggunakannya adalah pilih salah satu tweet yang mention dirimu. Setelah itu, klik tiga titik pada sudut kanan atas layar. Setelah itu, pilih Leave this conversation.

Selamat menggunakannya ya, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini