Instagram Perluas Fitur Subscription untuk DM dan Reels

0
Search history Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Gadgetdiva.id — Instagram semakin memperluas fitur langganan berbayarnya yang disebut subscription. Fitur langganan ini diperuntukkan bagi para kreator konten yang ingin membuat konten berbayar.

Bulan Januari lalu, Instagram dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur subscription untuk beberapa penggunanya di Amerika Serikat. Melalui fitur tersebut, kreator konten dapat mendaftar akun mereka dalam program langganan untuk dapat memebankan biaya bulanan kepada followers mereka. Guna dapat melihat konten eksklusif yang dibuatnya melalui aplikasi tersebut.

Rabu (13/7) kemarin, Adam Mosseri selaku Kepala Instagram mengabarkan bahwa pihaknya telah menambahkan empat keuntungan yang akan didapatkan oleh subsrcibers yang berlangganan fitur Subscription. Di antaranya adalah Subscriber Chat, Subscriber Reels, Subscriber Posts dan Subscriber Home.

4 Manfaat Fitur Subscription Instagram

Melalui video yang diunggahnya, Adam menyatakan bahwa para subscriber nantinya dapat mengadakan obrolan eksklusif dan berinteraksi dengan kreator konten yang mereka iktui. Hingga, 30 pelanggan dapat berada dalam Subscriber Chat yang akan dilakukan melalui DM.

Fitur Subscription Fitur Subscription Fitur Subscription

Sementara itu, untuk konten eksklusif sendiri, Instagram kini mengizinkan para konten kreator untuk memproduksi Reels dan Posts mereka khusus subscriber. Beragam fitur ini merupakan tambahan dari peluncuran awal fitur Subscription Instagram.

Sebelumnya, layanan tersebut juga telah menyertakan Stories dan Lives dalam versi langganan. Tes awal tersebut juga telah menyertakan lencana untuk para Subscription.

Sementara, Susbcriber Home Tab pada profil kreator juga akan menggabungkan semua konten khusus pelanggan dalam satu tempat. Menurut video Mosseri, tab Home Subscriber akan memiliki ikon berbentuk Mahkota.

Nah, kira-kira Paradiva bakal subscribe gak nih?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan