Baru Diluncurkan, Intip 3 Manfaat Fitur Peta Instagram Ini

0
Fake Followers
Unsplash/Thought Catalog

Gadgetdiva.id — Instagram luncurkan fitur Peta di Indonesia kemarin (20/7). Fitur Peta Instagram ini dihadirkan guna bantu UMKM untuk jangkau audiens yang lebih luas.

Fungsi dari fitur Peta Instagram ini adalah memungkinkan pelaku UMKM untuk menandai lokasi bisnis mereka di Peta. Tentunya, supaya dapat memudahkan calon pembeli dalam menemukan bisnis mereka di Instagram.

Kepala Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi menyatakan fitur Peta Instagram ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam meraih peluang lebih besar untuk bisnis mereka.

“Instagram kerap digunakan untuk mencari inspirasi belanja dan mengeksplorasi kuliner seru untuk dicoba. Dengan memanfaatkan fitur Peta, para pebisnis memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan orang di Instagram,” jelas Putri dikutip dari rilis yang diterima Gadgetdiva pada Rabu (20/7). 

Fitur Peta Instagram

3 Manfaat Fitur Peta Instagram

Fitur Peta Instagram sendiri membawa banyak kemudahan bagi penggunanya. Berikut adalah 3 manfaat fitur Peta Instagram yang bisa kamu dapatkan.

Membuat lokasi bisnismu sendiri

Dengan menggunakan fitur peta Instagram, Paradiva dapat membuat lokasi bisnismu sendiri. Kemudian, membagiaknnya ke pengguna lain di Instagram.

Lokasi bisnismu dapat diubah menjadi publik maupun private sesuai dengan kebutuhanmu. Nantinya, lokasi yang kamu tentukan akan langsung tertera dalam peta.

Fitur Peta Instagram

Jangkau pasar yang lebih luas

Melalui fitur peta Instagram, Paradiva dapat menjangkau lebih banyak audiens baru dan lebih luas lagi. Pasalnya, jutaan pengguna dapat melihat loasi yang bakal Paradiva bagikan dalam Peta.

Oleh karena itu, Paradiva harus pastikan bahwa kamu telah menambahkan lokasi bisnis pada setiap konten Feeds maupun Stories dan tagar yang kamu gunakna. Pengguna juga akan lebih mudah menemukan lokasi bisnis kamu dengan menekan Tagged Location atau mencari tagar yang berhubungan dengan bisnismu.

Fitur Peta Instagram

Mudahkan pembeli untuk menyimpan lokasimu

Melalui fitur peta, Paradiva dapat menginformasikan ke pelanggan bahwa mereka dapat menyimpan lokasi pada bisnismu di Peta. Sehingga, mereka dapaat berkunjug kembali saat memiliki waktu luang.

Paradiva juga dapat membagikan lokasi bisnis ke audiens melalui fitur DM. Fitur ini tentunya dapat menjadi kesempatan yang baik bagi Paradiva sebagai pelaku UMKM guna meningkatkan kunjungan pelanggan.

Fitur Peta Instagram

Tak hanya dapat digunakan untuk UMKM, fitur Peta Instagram sendiri juga berguna bagi pengguna secara umum. Paradiva dapat mencari dan menemukan lokasi hits di sekitarnya, menentukan lokasi berdasarkan kategori spesifik. Misalnya, restoran, kafe, salon kecantikan dan menemukan lokasi yang relevan lewat fitur tersebut saat mencari tagar tertentu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini