Fitur Subtitle TikTok Berbasis AI Tersedia untuk Semua Konten dan Stiker

0
TikTok

Gadgetdiva.id — Fitur subtitle TikTok berbasis AI hadir untuk semua konten dan stiker. Termasuk juga menambahkan fitur terjemahan pada platfromnya.

Akhirnya, fitur terjemahan dan subtitle TikTok hadir untuk semua video yang di-hosting dalam platform. Sebelumnya, platform sendiri meluncurkan opsi untuk menambahkan subtitle ke dalam video pada tahun 2021 lalu.

Namun, fitur subtitle TikTok hanya dapat ditambahkan oleh para kreator konten. Dengan kata lain, TikTokers harus menyalin video mereka sendiri untuk menghasilkan subtitle.

Subtitle TikTok

Fitur subtitle TikTok akan muncul secara otomatis

Kini, fitur subtitle TikTok telah diperbarui. Dimana memungkinkan platform menyediakan subtitle ke setiap yang ada di platform tersebut tanpa harus menunggu subtitle dari pembuat konten. Yakni, dengan kemampuan auto-generated caption.

Dengan subtitle yang dihadirkan secara otomatis, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fitur tersebut untuk video apapun. Ini akan membantu pemirsa yang memiliki masalah pendengaran atau hanya ingin menangkap setiap kata dari klip. Subtitle ini juga dapat membantu pengguna mengonsumsi konten tanpa mengaktifkan audio.

Subtitle TikTok
Foto: Pixabay/

Selain fitur subtitle, platform juga menambahkan fitur terjemahan dalam bentuk teks yang berbasis AI. Terjemahan tersebut mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk setiap bahasa, namun teks yang diterjemahkan secara otomatis dapat membantu audiens dalam memahami setiap kata yang diucapkan dalam konten tersebut.

Lebih lanjut, fitur terjemahan TikTok ini juga akan diperluas untuk stiker berbentuk teks. Fitur ini akan membantu memastikan audiens tidak melewatkan konten non-verbal juga.

Subtitle TikTokFitur terjemahan dan subtitle TikTok sendiri hadir dalam berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Italia, Korea, Mandarin, Portugis, Spanyol dan Turki. Namun, ada kemungkinkan platform tersebut menambahkan dukungan untuk lebih banyak bahasa dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini