Ini Platform Video on Demand yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

0
Berhenti Langganan Netflix

Gadgetdiva.id — Populix ungkap platform Video on Demand yang paling banyak digunakan oleh pengguna Indonesia. Termasuk juga konten yang paling banyak ditonton oleh mereka.

Menurut Populix, setidaknya ada lima platform Video on Demand yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di antaranya adalah Netflix, Disney+, Youtube, VIU dan Vidio.

Pada peringkat pertama dalam platform Video on Demand yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Netflix dengan persentase 69%. Lalu, diikuti dengan Disney+ dengan persentase 62%, YouTube dengan persentase 52%, VIU dengan persentase 36%, dan Vidio dengan persentase 25%.

Platform Video on Demand

Penggemar Drakor di platform Video on Demand didominasi perempuan

Sementara untuk pilihan konten yang ditonton, sebanyak 73% responden memilih film Korea sebagai konten yang paling dicari pada platform Video on Demand. Angka tersebut didominasi oleh responden perempuan sebanyak 88%. Sedangkan, responden laki-laki sebanyak 55%. 

Platform Video on Demand

Selanjutnya, film Amerika Serikat ternyata masih diminati oleh pengguna Indonesia dengan presentase 69%. Film Indonesia masuk kategori konten lain yang dicari dengan persentase 67%. Yang mana kedua jenis konten tersebut lebih didominasi oleh responden laki-laki ketimbang perempuan.

Ke depannya, penggunaan platform VoD untuk mengakses konten hiburan diprediksi akan terus menjadi primadona, di mana 54% responden menjawab akan tetap menggunakannya di masa depan dan 43% responden akan menggunakannya secara lebih sering. 

Sementara itu, Populix juga mengungkap bahwa pengguna platform Video on Demand di Indonesia terus meningkat.

Platform Video on Demand

Bulan Mei 2022 lalu, Populix melakukan sebuah survei pada 1.000 responden. Survei tersebut dilakukan untuk melihat gaya konsumsi dan preferensi masyarakat Indonesia terhadap layanan aplikasi ponsel termasuk platform VOD.

Survei tersebut menyatakan bahwa 18% responden mengaku bahwa mereka memiliki platform VOD dalam ponsel. Sedangkan, hampir 4 dari 10 responen mengakses platform tersebut setiar harinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini