Ulang Tahun Ke-10, Google Play Ganti Logo

0
27
Logo Baru Google Play
Logo baru Google Play

Gadgetdiva.id — Google Play baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada 25 Juli lalu dengan mengganti logo lamanya dengan yang baru. Logo Google Play tersebut menunjukkan beragam warna baru.

Logo Google Play terbaru ini dibuat senada dengan logo layanan Google lain. Pasalnya, logo tersebut menggunakan paduan warna hijau, kuning, biru dan merah. Hanya saja, bentuk logonya masih sama dengan yang lama.

“Kami memperkenalkan logo baru yang lebih menunjukkan keajaiban Google dan cocok dengan pencitraan merek yang dibagikan oleh banyak produk kami yang bermanfaat — Search, Assistant, Photos, Gmail dan lainnya,” ungkap Tian Lim, VP Google Play dikutip dari postingan blog Google-nya, Senin (25/7).

Logo Google Play
Logo Google Play lama

Peluncuran logo Google Play terbaru ini akan menandai satu dekadenya layanan tersebut. Sejak namanya diubah dari Android Market menjadi Google Play pada 2012 lalu.

Tian menambahkan bahwa kini lebih dari 2,5 miliar orang dalam lebih dari 190 negara di dunia telah menggunakan Google Play. Mereka menggunakannya untuk mencari apliaksi, game dan konten digital.

Sedangkan, sudah ada lebih dari 2 juta developer yang telah bekerja sama dengan Google Play untuk membangun bisnis mereka. Sehingga, dapat menjangkau orang-orang di seluruh dunia.

Selain ganti logo Google Play, Google sediakan poin

Logo Baru Google Play
Logo baru Google Play

Tak hanya rayakan tahun ke-10 dengan mengganti logo Google Play dengan yang baru, Google juga turut menyediakan peningkatan poin. Paradia bisa mendapatkannya melalui Google Play Points.

Jika Paradiva mengaktifkan booster ini, kamu bisa mendapatkan poin sepuluh kali lebih banyak untuk setiap pembelian dalam Google Play. Hanya saja, tanggalnya berbeda untuk setiap negara.

Ulang tahun Google Play ditetapkan pada tanggal 25 Juli. Meski sebenarnya layanan tersebut mulai hadir sejak Maret 2012 lalu, bukan Juli 2012. Layanan tersebut menjadi wajah untuk sejumlah produk seperti Google Books, Google Music dan Google Movies.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini