Rayakan Hari Jadi ke-18, Gmail Bawa Tampilan Baru

0
Gmail

Gadgetdiva.id — Gmail merayakan ulang tahun ke-18 dengan membawa tampilan baru yang lebih modern untuk Google Workspace. Memungkinkan layanan perpesanan Google saling berhubungan.

Bulan Februari lalu, Google telah menjanjikan pengguna Gmail bahwa mereka akan meluncurkan tampilan antarmuka baru untuk pengguna. Kini, perusahan telah meluncurkan tampilan baru tersebut ke platform mereka.

Google akhirnya menyediakan alat untuk membuat komunikasi menjadi lebih mudah diakses. Meskipun telah meluncurkan teaser terkait fitur tersebut di awal tahun, Google kini akan menggunakan alat ini dan membuat semuanya tersedia di Gmail.

Gmail
(Photo Illustration by Chesnot/Getty Images)

Gmail Bawa Tampilan Baru di Ulang Tahun ke-18

Pengguna juga dapat mengakses Chat, Spaces dan Meet langsung dari sidebar. Guna memanfaatkan tampilan baru ini, pengguna harus mengaktifkan Chat untuk melihat tampilan yang terpadu. Tentu saja, jika semua aplikasi tidak terlihat, Paradiva selalu dapat menyesuaikan tampilan menggunakan Quick Settings.

Tampilan baru UI berdasarkan desain material Google 3 akan diluncurkan kepada pengguna selama minggu mendatang. Akan tetapi, mereka yang ingin mempertahankan tampilan default saat ini dapat melakukannya.

gmail

Selain itu, layanan email Google ini akan terus memberi pengguna berbagai alat seperti Search Chips, Smart Compose dan lainnya. Terakhir, Google bertujuan untuk memberi pengalaman yang lebih baik kepada pengguna tablet pada akhir tahun ini.

Gmail sendiri telah beroperasi sejak tahun 2005 lalu. Layanan tersbeut telah berkembang sedikit dari layanan email sederhana dengan penyimpanan 1GB menjadi sesuatu yang lebih lengkap alat yang disempurnakan, membuat hidup lebih mudah saat menulis.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini