Meta Luncurkan BlenderBot 3 Berbasis AI

0
45
BlendeBot 3

Gadgetdiva.id — Meta dilaporkan baru saja meluncurkan BlenderBot 3 yang berbasis AI. Ini merupakan bot percakapan baru yang dapat berbicara secara alami dengan orang-orang.

Dapat digunakan oleh orang yang berdomisili di Amerika Serikat, pengguna BlenderBot 3  dapat berinteraksi dengan demo web yang telah dibuat oleh Meta. Perusahaan menyatakan bahwa bot tersebut tidak dibuat berdasarkan human leven, melainkan melalui peningkatan dari teknologi yang sudah ada.

Mereka yang memutuskan untuk mengobrol dengan bot akan dapat memberi feedback terkait tangkapan untuk membantu dalam membuatnya lebih akurat. Data yang dikumpulkan dari interaksi akan dibagikan dengan komunitas ilmiah dalam upaya untuk memajukan kemampuan AI percakapan.

BlenderBot 3
Foto: Neowin

Mengetahui seputar BlenderBot 3 Besutan Meta

Menurut Meta, BlenderBot 3 telah membuat kemajuan dalam menggabungkan keterampilan seperti kepribadian, empati dan pengetahuan. Bot tersebut juga turut menggunakan memori jangka panjang dan mencari di internet untuk membuat percakapan yang lebih baik.

Hal lain yang membedakan BlenderBot 3 dari manusia ialah Meta telah melarangnya untuk mengatakan hal-hal tertentu. Telah dapat dipastikan bahwa BlenderBot 3 tidak meniru atau menghasilkan “pertanyaan tidak aman, bias atau ofensif”.

BlenderBot 3

Perusahaan tersebut juga turut memperingatkan bahwa BlenderBot mungkin masih membuat komentar kasar dan ofensif. Akan tetapi, berharap feedback akan membuat chatbots lebih baik.

Jika dibandingkan dengan BlenderBot 2, BlenderBot 3 telah meningkatkan tugas percakapan sebesar 31%. Bot ini juga dua kali lebih berpengetahuan dan 47% lebih jarang salah. Sementara bot masih bisa menggunakan bahasa yang kasar, Meta hanya memperhatikan ini pada angka 0,16% dari tanggapan yang dibuat oleh bot.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini