Meta Immersive Learning Academy Resmi Hadir di Indonesia

0
32
Meta Immersive Learning Academy

Gadgetdiva.id — Akademi pembelajaran virtual Meta akhirnya diresmikan di Indonesia pada Sabtu (3/9). Akademi tersebut dinamakan Meta Immersive Learning Academy (MILA).

Meta Immersive Learning Academy (MILA) sendiri merupakan sebuah program edukasi yang bakal memfasilitasi para kreator di bidang augmented dan virtual reality pada level pemula maupun profesional. Guna kembangkan kemampuan kapabilitas mereka.

Akedemi ini sendiri bakal dijalankan melalui kerjasama dengan Hacktiv8. Dimana merupakan bagian dari rangkaian Digital Innovation Network (DIN) dan Digital Economic Working Group (DEWG) pada pertemuan G20 di Nusa Dua, Bali.

Pertumbuhan kreator AR sangat pesat di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. 5 dari 10 negara teratas yang mana banyak terdapat kreator Spark AR berasal dari wilayah Asia Pasifik.

Sementara, 35% kreator Spark AR yang aktif setiap bulannya secara global berada di Asia Pasifik. Maka dari itu, Meta melalui akademi yang dibesutnya hadir untuk mendukung komunitas tersebut dan memungkinkan para kreator memiliki kemampuan yang diperlukan dalam menciptakan dan menghasilkan pengalaman interaksi AR yang dibutuhkan.

Meta Immersive Learning Academy ini akan memberi kesempatan bagi para kreator konten AR untuk mempelajari berbagai kursus online dan program pelatihan. Mereka juga dapat memulai dan meluncurkan pengalaman interaksi AR menggunakan platform Spark AR yang dimiliki oleh Meta.

“Di Meta, kami percaya bahwa perlengkapan dan fitur yang kami hadirkan saat ini, khususnya untuk Spark AR akan menjadi pondasi dan langkah awal masyarakat untuk dapat #Menujumetaverse,” ungkap Noudhy Valdryno, Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia.

Program Meta Immersive Learning Academy

Melalui program ini, Meta bakal menyiapkan kurikulum Spark AR dan memberi pelatihan secara daring hingga 12 jam melalui platform pembelajaran Blueprint Meta. Pembelajaran tersebut mencakup beberapa program di antaranya sebagai berikut.

Meta Immersive Learning Academy

Quick Start

Sebuah program yang akan membantu para kreator AR untuk memiliki berbagai kemampuan dasar yang diperlujan untuk menciptakan efek-efek standar di Spark AR.

AR Fundamentals

Program ini dirancang untuk para tenaga profesional kreatif yang ingin mempelajari prinsip-prinsip dasar menciptakan desain untuk AR. Maupun, berbagai kemampuan praktis dalam membuat AR menggunakan Spark AR Studio.

AR Pro

Merupakan program tahap lanjutan untuk para kreator konten AR yang mencari pengalaman mendesain pengalaman AR dengan lebih imersif menggunakan Spark AR. Pelatihan ini juga akan membantu para kreator level menengah untuk mempersiapkan diri menuju ujian sertifikasi profesional.

Setelah menyelesaikan pelatihan Spark AR, para kreator yang ingin melanjutkan karir di bidang AR juga bisa mendapatkan sertifikasi dan validasi atas kemampuan mereka sebagai kreator konten Spark AR.

Mereka juga dapat bergabung pada workshop AR yang diselenggarakan oleh Hacktiv8. Dimana akan mulai pada kuartal empat tahun 2022 supaya dapat bertemu dengan kreator ahli lainnya dan mengembangkan kemampuan mereka lebih lanjut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini