Snapchat untuk Web Tersedia untuk Semua Pengguna

0
18
Snapchat untuk Web

Gadgetdiva.id — Snapchat untuk Web dikabarkan telah tersedia untuk semua pengguna global. Termasuk juga meluncurkan widget lockscreen iOS 16 baru yang memudahkan pengguna untuk membuka chat.

Fitur perpesanan dan video call, Snapchat pertama kali masuk ke browser pada bulan Juli lalu. Namun, aplikasi tersebut hanya ada di pasar tertentu dan untuk pelanggan Snapchat+.

Snapchat untuk Web
Foto: Daily Hindustan News

Fitur Snapchat untuk Web

Kini, Snapchat untuk Web tersedia untuk semua pengguna aplikasinya di seluruh dunia. Opsi ini bisa jadi pilihan yang lebih baik bagi pengguna yang memiliki banyak pekerjaan mengetik dan pesan untuk dikirim. Sebab, mereka akan melihat layar lebih besar dan memiliki akses ke keyboard asli.

Tampilan interface pada web nampak biasa, namun dapat digunakan untuk mengirim foto serta melakukan panggilan audio dan video. Seorang juru bicara perusahaan sebelumnya memberi tahu kami bahwa panggilan video menjadi lebih populer di kalangan penggunanya baru-baru ini.

Snapchat untuk Web
Foto: Search Engine Journal

Memberi pengguna akses untuk fitur di web dapat menyebabkan panggilan video yang lebih lama. Juru bicara tersebut juga memberi tahu kami bahwa Snapchat dapat menghadirkan lebih banyak fitur intinya ke antarmuka web, jika ada permintaan untuk itu.

Selain itu, Snapchat telah meluncurkan widget lock screen untuk iPhone setelah iOS 16 keluar. Widget memungkinkan pengguna untuk membuat shortcut yang mereka inginkan.

Terkait shortcut, aplikasi Snapchat akan menampilkan shortcut baru pada bagian atas halaman chat. Mereka akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan Snap yang belum dibaca, Snap dari teman dan juga membalas Story.

Fitur tersebut juga akan menampilkan reminder untuk ulang tahun atau untuk percakapan yang belum dibalas oleh pengguna. Terakhir, Snapchat telah memperkenalkan Question Stickers yang dapat diposting pengguna ke Story maupun Snap mereka. Snapchat menyatakan bahwa fitur-fitur ini akan segera diluncurkan untuk pengguna secara global.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini