Waduh, Google Meet Kini Pakai One-Hour Meeting Limit

0
Beauty Filter

Gadgetdiva.id — Google Meet dikabarkan mulai menyediakan waktu batasan bagi pengguna gratis. Ini artinya, kita perlu berlangganan Google Workspace untuk menggunakan layanan ini dengan leluasa.

Pembaruan dari Google Meet ini, memungkinkan pengugna gratis untuk mengakses video call one-on-one selama 24 jam. Hanya saja, panggilan grup ini dibatasi hingga 100 peserta dan dalam durasi 60 menit.

Pengguna gratis akan mendapatkan notifikasi waktu tersisa pada menit ke-55. Untuk memperpanjang panggilan, host perlu meningkatkan akun Google mereka ke versi yang berbayar.

Hal ini dilakukan untuk mengarahkan penggunanya menjadi pelanggan Google Workspace, yakni layanan berbayar milik Google. Sebab, regulasi ini hadir sebagai salah astu optimalisasi Google Workspace.

Fitur peningkatan akun ini tidak hanya diterapkan oleh Google. Seperti Zoom yang sudah lebih dahulu untuk membatasi 100 peserta pada pertemuan selama 40 menit.

Sebelumnya, seluruh pengguna akun google Mail mendapatkan akses secara gratis untuk menggunakan Google Meet mereka. Para pengguna dapat memanfaatkan beragam panggilan grup tanpa batas durasi selama setahun terakhir.

Google Meet sendiri sejatinya telah tersedia untuk semua penggunanya pada bulan April 2020. Tepatnya, ketika pandemi melanda.

Saat itu, Google memberlakukan regulasi batas waktu 60 menit untuk panggilan hingga 30 September. Batas waktu tersebut untuk panggilan grup yang dapat berjalan seapanjang hari kemudian.

Panggilan Google ini lalu diperpanjang kemudian hari pada 31 Meret 2021. Kemudian, diperpanjang lagi hingga 30 Juni. Para host Google Meet dapat menentukan batas panggilan video yang mereka inginkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan