Sambut hari pahlawan, Panasonic Gelar Kompetisi Film Maker untuk Kreator Muda

0

Gadgetdiva.id — Ajang kompetisi Panasonic Young Film Maker 2022 hadir dengan warna baru dengan kolaborasi bersama brand Panasonic lain seperti Panasonic TV, Panasonic Cooking dan Panasonic Beauty serta komunitas kreatif dan para professional dari industry perfilman dan juga videografi dalam setiap kategori.

Hal ini merupakan bentuk penyesuaian Panasonic dengan tren video dan digital yang terjadi saat ini dan bertujuan untuk memperluas audience yang tidak hanya dari pembuat film tapi juga pembuat konten video digital dari berbagai latar belakang maupun minat.

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif lokal dengan memberikan wadah bagi para creator muda Indonesia menunjukan karyanya sekaligus memberi kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan para professional dibidangnya,” ujar Intan Abdams Katoppo, Transformation and Service PT Panasonic Gobel Indonesia.

Dalam rangkaian acara PYFM 2022, para filmmaker dan content creator muda nantinya akan diberikan kesempatan untuk saling belajar dari para ahli dan mendapatkan lebih banyak ilmu mengenai tren serta proses pembuatan film maupun video digital.

Panasonic

Hal ini juga merupakan inisiatif Panasonic Lumix untuk tidak hanya menjadi merek kamera yang dicintai oleh penggemar video dan foto dari seluruh dunia, tapi juga dapat mendukung para sineas dan creator muda dalam menghasilkan karya karya terbaiknya.

Terdapat tiga kategori besar yang dikompetisikan dalam PYFM 2022 yaitu Short Movie, Conceptual Video, & Vertical Video. Kategori Short Movie merupakan produksi film pendek dengan genre Drama, Komedi, Horror, Action, serta Dokumenter berdurasi maksimal 10 menit.

Conceptual Video merupakan produksi video yang terbagi kedalam empat sub-kategori yaitu, Wedding Video, Pre-Wedding Video, Nature & Wildlife Video dan Experimental Video.

Kategori terakhir adalah Vertical Video yang merupakan produksi video dengan format 9:16 yang juga terbagi dalam 4 sub-kategori yaitu Local Travel Video, Local Food Video, Education Video dan Fashion & Beauty Video dengan durasi minimum 1 menit.

Seluruh kegiatan PYFM 2022 akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai dari 10 November 2022 hingga 3 Januari 2023.

Untuk mengikuti kompetisi ini peserta dapat mendaftarkan karyanya melalui microsite pyfm2022.com sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga : Bank DBS Kucurkan Dana 100 Miliar ke Startup Otomotif Broom

Setiap peserta berkesempatan memenangkan total hadiah senilai 360 Juta untuk seluruh kategori. Pengumuman pemenang PYFM 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2023 dengan total 11 kategori pemenang sebagai berikut:

Short Movie Category
Best Picture
Best Story
Best Cinematography

Conceptual Video Category
Best Wedding Video
Best Pre-Wedding Video
Best Nature & Wild Life Video
Best Experimental Video

Vertical Video Category
Best Education Video
Best Local Travel Video
Best Local Food Video
Best Fashion & Beauty Video


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan