Google Messages Sebentar Lagi Bawa Fitur Reaction Emoji

0
Google Messages

Gadgetdiva.id — Google Messages dikabarkan melakukan pengujian untuk fitur reaction emoji. Pengujian tersebut dilakukan untuk beberapa penggunanya saja.

Sebelumnya, Google Messages telah menguji indikator terkirim/baca terbaru serta melakukan desain ulang untuk tampilan pengguna saat ingin memilih foto. Kini, aplikasi tersebut sedang menjajaki fitur reaction emoji.

Fitur Reaction Emoji pada Google Messages

Mengutip dari 9to5Google, saat pengguna menekan lama pada obrolan RCS memungkinkan mereka mengirim reaksi dengan salah satu dari tujuh emoji. Di antaranya ialah emoji jempol ke atas dan ke bawah, wajah tersenyum dengan mata hati, wajah dengan air mata sukacita, wajah dengan mulut terbuka, wajah menangis dan wajah marah.

Panel emoji yang ditampilkan berbentuk pil. Saat ini, menjadi rumah bagi ikon “plus” yang menampilkan pemilih emoji lengkap yang diatur berdasarkan kategori.

Fitur reaction emoji sendiri akan muncul di baris atas. Namun, tidak jelas apakah pada akhirnya akan menggantikan tujuh default tersebut.

Menurut penelusuran dari 9to5Google, pengguna Google Messages akan dapat memilih emoji lengkap untuk reaksi yang lebih bernuansa. Sebelumnya, mereka juga dapat mengetuk karakter yang muncul di pojok kanan bahwa gelembung pesan untuk melihatnya dengan lebih baik.

Sejauh ini, terdapat dua laporan terkait fitur yang akan diluncurkan oleh Google Messages dengan beta terbaru. Namun, sebaliknya belum tersedia secara luas. Perluasan lain dari kemampuan ekspresif Pesan, ini berfungsi untuk obrolan RCS dan teks SMS.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini