Life

Telkomsel PayLater Gandeng Kredivo, Beli Kuota dan Pulsa Bayarnya Nanti

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idTelkomsel PayLater akhirnya resmi diperkenalkan dengan banyak fitur baru di aplikasi MyTelkomsel. Namun untuk sementara ini, layanan tersebut baru sebatas untuk pembayaran layanan Telkomsel saja, seperti kuota dan voucher seluler.

Dalam menghadirkan layanan Telkomsel PayLater, anak perusahaan Telkom itu menggandeng Kredivo, yang juga merupakan startup inkubasi Telkom. Menurut Kredivo, pengguna PayLater semakin hari menunjukkan tren yang meningkat. Bahkan nasabah yang menggunakan lebih dari satu kali dalam sebulan meningkat dari 23 persen menjadi 27 persen tahun ini.

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Menurut Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam, Telkomsel PayLater merupakan solusi keuangan digital BNPL khusus telco pertama di Indonesia yang hadir di Indonesia, terutama terhadap akses paket data maupun paket berlangganan beragam kebutuhan digital lifestyle mereka.

telkomsel PayLaterDirektur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam.

“Dengan Telkomsel PayLater yang menjadi hasil kolaborasi dengan Kredivo ini, pelanggan bisa #BeraniBebas untuk terus terhubung, mengakses beragam konten hiburan kapan saja, hingga bermain games tanpa perlu lagi khawatir dibatasi oleh kuota. Inisiatif ini sejalan dengan prinsip customer-centricity yang selalu kami implementasikan dalam menghadirkan setiap inovasi produk dan layanan terdepan Telkomsel,” ujar Soon Nam.

Dalam presentasi yang dipaparkan Lily Suryani, GM of Kredivo Indonesia, terungkap jika pengguna PayLater di ecommerce pun tumbuh cukup pesat. Selain ewallet dan pembayaran melalui virtual account, PayLater menduduki posisi ketiga dalam sistem pembayaran yang paling sering digunakan di ecommerce.

“Fleksibilitas pembayaran cicilan menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih layanan PayLater. Dalam data Kredivo juga terungkap jika pulsa dan voucher selular menyumbang lebih dari 20 persen total transaksi di Kredivo. Sepertinya pandemi telah mendorong permintaan untuk kategori produk Pulsa dan Voucher untuk kebutuhan harian,” ujar Lily, di Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Telkomsel PayLater Gandeng Kredivo

Inilah yang juga menjadi inspirasi yang membuat Telkomsel akhirnya ikut terjun ke dunia PayLater. Telkomsel PayLater telah terintegrasi dengan seluruh produk dan layanan digital Telkomsel, sehingga dapat diakses di mana pun dan kapan pun melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Kehadiran solusi keuangan digital BNPL khusus telco ini pun menjadi wujud kesuksesan atas kolaborasi lanjutan yang Telkomsel lakukan bersama Kredivo, mitra strategis yang memiliki berbagai pengalaman dan keunggulan ekosistem untuk layanan BNPL.

“Perkembangan PayLater dan pertumbuhan ekosistem digital yang pesat telah mendorong minat masyarakat untuk berani berekspresi, berselancar dan bertransaksi di ruang digital. Telkomsel PayLater menjadi babak baru bagi kedua industri dalam menciptakan sebuah solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman, fleksibel, dan terjangkau untuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital. Harapan kami, kolaborasi ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekaligus dapat mewujudkan visi Kredivo untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” papar CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi.

Telkomsel PayLater kini mempersembahkan beragam fitur unggul yang membuat penggunaannya menjadi lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih pasti bagi seluruh pelanggan Telkomsel. Telkomsel PayLater memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi beragam produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, pembelian paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime. Untuk layanan BNPL ini, pelanggan pun akan mendapatkan keuntungan bunga nol persen ketika menunaikan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari. Kemudian, Telkomsel PayLater memberikan kemudahan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui super app MyTelkomsel. Telkomsel PayLater pun menjadi solusi layanan keuangan digital BNPL yang terjamin keamanannya karena didukung penuh oleh Kredivo yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selama periode promo hingga 31 Desember 2022, pelanggan baru Telkomsel Paylater bisa mendapatkan cashback 50 persen hingga 50 ribu Rupiah dalam bentuk pulsa.

Soon Nam meyakini kehadiran Telkomsel PayLater yang didukung oleh Kredivo sebagai mitra keuangan terpercaya ini, akan membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital sepuasnya. Telkomsel akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur, produk, dan layanan pada Telkomsel PayLater agar dapat terus relevan dan menjadi solusi layanan keuangan digital yang komprehensif bagi pelanggan.

Diharapkan Telkomsel PayLater ini dapat menjadi opsi dan solusi layanan metode pembayaran yang lebih mudah bagi seluruh pelanggan. Telkomsel berkomitmen untuk terus membuka peluang kolaborasi lebih luas dalam mengembangkan sektor keuangan digital maupun lintas sektor industri di Indonesia dengan mengoptimalkan ekosistem aset dan jejaring yang dimiliki.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi
Life

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi

Ericsson menyatakan bahwa 5G akan mempercepat pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 dengan mendorong t..

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..


;