Netflix Sembunyikan Langganan Basic Bebas Iklan

0
Basic Bebas Iklan
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Gadgetdiva.id — Netfix menyembunyikan langganan termurahnya, Basic bebas iklan. Ada apa?

Satu bulan yang lalu, Netflix mengenalkan paket langganan berbasis iklan alias Basic With Ads. Paket langganan ini memang sedikit lebih murah dari yang lain.

Menurut laporan dari 9to5Mac, platform streaming terbesar itu nampaknya menyembunyikan paket langganan Basic bebas iklan. Disinyalir disebabkan platform ingin penggunanya membayar lebih mahal untuk paket langganannya yang bebas iklan dengan tarif lebih besar.

Situs web Netflix tidak lagi menampilkan paket dasar bebas iklan kepada beberapa pengguna saat ini. Sebagai gantinya, opsi yang dimunculkan ialah Basic with Ads, Standard dan Premium.

Paket Langganan Netflix Bebas Iklan

Kendati demikian, tak berarti bahwa Netflix telah menghentikan paket Basic bebas iklan miliknya. Masih ada cara untuk memilih tingkatan tersebut, hanya saja sekarang tersembunyi dalam tautan yang sangat kecil di halaman berlangganan Netflix.

Beberapa pengguna masih dapat melihat empat paket dalam daftar tanpa harus mengklik tautan apapun. Sehingga, tampaknya perusahaan sedang menjalankan semacam pengujian terkait hal itu.

Dijelaskan bahwa Netflix mungkin menggunakan praktik tersebut untuk membuat pengguna memilih antara opsi yang kurang menguntungkan. Dengan opsi yang lebih mahal.

Basic Bebas Iklan

Ini dapat dianggap membuat pengguna bimbang untuk memilih pilhan yang menguntungkan atau kurang menarik. Rupanya, niatnya ialah untuk mendorong pengguna yang tidak menginginkan paket Basic with Ads untuk memlih paket yang jauh lebih mahal.

Di Indonesia sendiri, Netflix belum menyediakan paket Basic With Ads. Ada pun paket lainnya yang ditawarkan mulai dari harga Rp. 54.000 per bulan untuk paket Mobile, Rp. 120.000 per bulan untuk paket Basic, Rp. 153.000 per bulan untuk paket Standar dan Rp. 186.000 per bulan untuk paket Premium.

Paket Mobile menyediakan kualitas video dengan resolusi 480p mendukung perangkat Smartphone atau tablet saja, paket Basic mendukung kualitas video HD dengan resolusi 720p dapat digunakan untuk perangkat apa saja termasuk komputer dan TV, paket Standard mendukung kualitas video Full HD dengan resolusi 1080p dapat ditonton menggunakan semua perangkat. Sedangkan, paket Premium mendukung kualitas Ultra HD (4K) dan HDR untuk semua perangkat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini