Octopus Galakkan Kampanye New Year, New Habit Ajak Masyarakat Cermat Memilah Sampah

0
Octopus

Gadgetdiva.id — Jelang tahun 2023, Octopus menggalakkan kampanye New Year, New Habit. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk lebih cermat dalam memilah dan mendaur ulang sampah. 

Perlu diketahui bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih sering membuang sampah dengan cara yang ‘sembarangan’. Misalnya dengan cara dibakar, dikubur dalam tanah atau dibuang ke sungai. Hingga akhirnya, lingkungan semakin tercemar. 

Dengan adanya kampanye New Year, New Habit ini, Octopus ingin mengajak pengguna untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah dengan berbagi kode referral dalam aplikasinya. Pun juga, pengguna dapat mengajak orang sebanyak-banyaknya. 

Octopus

“Harapannya, semakin banyak orang yang mengubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan dan minim sampah (Zero Waste Lifestyle). Untuk menambah semangat dalam menyebarkan kebjasaan baik ini, kami juga menawarkan point reward yang bisa pengguna tukarkan dengan berbagai benefit,” tutur CMO dan Co-Founder Octopus Indonesia Hamish Daud pada pernyataan resminya, Senin (26/12). 

Cara Membuang Sampah dari Octopus

Adapun prinsip membuang sampah yang dibagikan oleh Octopus. Di antaranya sebagai berikut. 

Memilah sampah

Tak hanya membuang sampah pada tempatnya, kini kita harus memulai memilah limbah sesuai dengan kategorinya. Agar limbah tersebut tidak tercampur dan lebih mudah untuk didaur ulang. 

Salah satu cara paling mudah yang dapat kamu lakukan ialah memisahkan sampah melalui aplikasi Octopus. Jenis sampah yang dapat pisahkan ialah plastik, kertas dan kemasan kaca. 

Octopus

Lakukan prinsip One In, One Out

Prinsip One In, One Out ini dapat membeli satu barang jika ada satu barang lama yang perlu dikeluarkan. Hal ini dilakukan dapat menghindari penimbunan barang yang tak berguna. 

Paradiva dapat memberi barang ke orang yang membutuhkan. Maupun, memesan Pelestari dari aplikasi Ocotopus untuk menjemput barang tersebut. 

Decluttering 

Decluttering adalah memisahkan barang-barang ayng sudah diperlukan. Misalanya terlalu banyak barang elektronik yang sudah jarang dipakai.

Benda-benda elektronik tersebut terdiri dari kamera tua, handphone jadul, laptop rusak dan kabel bekas. Paradiva dapat menukarkan dengan bitcoin dan emas digital dalam aplikasi Octopus.

Untuk bergabung dengan kampanye New Year, New Habit, Pardiva dapat membagikan kode referral sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mendapatkan 5.000 poin dari setiap pengguna baru mengunduh apliaksi Ocotopus, serta 50.000 poin ekstra dari setiap pesanan pertama pengguna.

Selain Kampanye New Year, New Habit, Octopus juga mengadakan kegiatan seru lainnya yaitu Octopus Mission Hunt, sebuah tantangan bagi pengguna untuk menyelesaikan misi penyetoran sampah di aplikasi Octopus. Selain itu, kamu juga dapat mengikuti kompetisi #AGratitudeToReflect2022 dengan cara unggah foto di Instagram dan ceritakan momen bahagia di tahun 2022.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini