Life

Netflix Kecam dan Beri Tindakan Tegas Untuk Akun Sharing Password

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Netflix merupakan platform streaming yang sangat populer. Bagaimana tidak, Netflix memiliki banyak sekali film hingga series yang sukses diadaptasi dan mampu menarik banyak sekali pelanggan. Tidak heran, layanan streaming ini begitu disukai oleh banyak pihak.

Namun, terdapat masalah yang sudah hadir sejak dulu tetapi pihak dari Netflix tidak menghiraukan. Sharing Password, kini menjadi musuh terbesar Netflix karena dianggap illegal dan sudah memberikan kerugian yang terbilang besar.

Perluas Portofolio, airasia Super App Gandeng Archipelago International

Pada tanggal 1 Februari 2023, Netflix secara singkat memposting beberapa perubahan pada fitur FAQ (Frequently Asked Question) yang menunjukkan bahwa perusahaan telah mengambil langkah tegas untuk pelanggan melakukan sharing password.

Sharing Password Menjadi Musuh Terbesar Netflix

Sebelumnya Netflix tidak memiliki masalah dengan pelanggan yang melakukan sharing password. CEO Netflix Reed Hastings menyebutkan bahwa tindakan tersebut sebagai “hal positif” karena begitu banyak pelanggan yang akhirnya memiliki akun sendiri.

Untuk lebih jelasnya, Hastings sebenarnya tidak mendorong perbuatan sharing password yang dilakukan oleh para pelanggan, tetapi dia juga tidak tertarik untuk melakukan tindakan keras yang menegaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah.

Pada awal 2022, pertumbuhan pesat yang telah terjadi sejak tahun 2016, kini dilaporkan bahwa telah menyusut untuk pertama kalinya dalam satu dekade. TIndakan sharing password menjadi salah satu hal yang harus disalahkan menurut Netflix.

Meskipun Netflix belum menghitung berapa banyak pendapatan yang turun dari tindakan sharing password, namun menurut sebuah laporan hal tersebut dapat merugikan operator streaming dan TV berbayar hingga $9,1 miliar pada tahun 2019.

Dengan semua platform streaming besar lainnya yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan pelanggan baru, streamer seperti Netflix tidak lagi memberikan akses gratis kepada para pelaku sharing password baru-baru ini.

Menurut Pusat Bantuan Netflix, pelanggan hanya dapat membagikan akun dengan orang-orang yang tinggal bersama dalam satu rumah. Pelanggan juga boleh menggunakan akun Netflix yang sama saat bepergian ke rumah atau tempat yang berbeda misalnya rumah kerabat, saudara, ataupun pacar.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

5 Aplikasi downloader Video TikTok Anti Watermark, Salah Satunya Snaptik!
Life

5 Aplikasi downloader Video TikTok Anti Watermark, Salah Satunya Snaptik!

Gadgetdiva.id – TikTok merupakan salah satu media sosial terbesar yang sangat viral belakan..

Perluas Portofolio, airasia Super App Gandeng Archipelago International
Life

Perluas Portofolio, airasia Super App Gandeng Archipelago International

Gadgetdiva.id – airasia Super App hari ini mengumumkan kemitraan langsung dengan salah satu..

OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi untuk Segmen Premium
Life

OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi untuk Segmen Premium

Gadgetdiva.id – OYO hari ini mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi..

Panasonic Gelar Lumix Creative Universe, Wadahi Kreativitas Kreator Indonesia
Life

Panasonic Gelar Lumix Creative Universe, Wadahi Kreativitas Kreator Indonesia

Gadgetdiva.id — Dukung para filmaker dan kreator konten Indonesia, Panasonic menggelar acar..


;