WIR Group Hadirkan Fitur Face Recognition untuk Bantu Bisnis Retail

0
Face Recognition

Gadgetdiva.id — WIR Group melalui DAV mengenalkan fitur face recognition berbasis AI untuk membantu para pebisnis yang bergerak di bidang retail. Khususnya, dalam meningkatkan jumlah penjualan dan pengalaman mereka dalam berbelanja.

Menurut Chief of Marketing dan Sales WIR Group Gupta Sitorus, fitur face recognition ini merupakan integrasi dari teknologi AI supaya dapat menjadi tools bagi pebinis dalam mengoperasikan bisnis mereka lebih efisien. Sebab, dia menilai fitur AI ini berperan vital dalam keberlangsungan bisnsi sejak dulu.

Melalui kemampuan DAV sebagai mesin IoT yang memiliki fitur face recognition, kami mengintegrasikan fungsi ini dengan teknologi AI agar dapat menjadi tools dalam mengoperasikan bisnis lebih efisien,” pungkas Gupta dalam pernyataan resminya, Senin (13/3). 

DAV memastikan bahwa kemampuan face recognition AI besutannya ini telah terjaga kemanan datanya. Sehingga, penggunanya tak perlu merasa khawatir datanya akan bocor.

 “DAV telah menjalankan fitur teknologi selama beberapa tahun terakhir. Kemampuan DAV dalam beberapa tahun ini telah memberikan kepuasan bagi para partner kami,” imbuh Gupta.

Fungsi Face Recognition untuk bisnis retail

Algoritma berbasis AI ini dapat menganalisa ekspresi dan reaksi wajah pelanggan. Sehingga, para pelaku bisnis dapat memiliki wawasan terkait preferensi dan perilaku konsumennya.

Kemudian, dapat pula digunakan sebagai informasi untuk menuyesuaikan proses pemasaran produk dalam memeri penawaran produk yang lebih banyak. Pun, fitur face recognition ini juga dapat diguanakn untuk mempersonalisaikan pengalaman layanan konsumen dengan memberi rekomendasi serta bantuan yang disesuaikan berdasarkan riwayat pembelian sebalumnya.

Face Recognition
Unsplash/Sebastian Svenson

Fitur face recognition berbasis AI pada sektor retail ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman konsumen serta efisiensi operasi reatail. Sekaligus, mengaburkan batas antara belanja online dan offline.

DAV sendiri telah membuat ribuan mesin IoT di seluruh wilayah Indonesia untuk bisnis retai. Kemampau mesinnya pun telah memberi beragam manfaat dan ditempatkan di minimarket.

“Manfaat ini telah memberikan kemampuan bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan di mana dapat menggerakkan aktivitas perekonomian lebih cepat,” jelas Gupta. 

Dia juga menjelaskan bahwa DAV memiliki potensi aplikasi yang lebih luas. Tak hanya di sektor retail, namun juga di sektor lain. Misalnya, properti, transportasi, pemerintahan, pendidikan dan lainnya.

“Kami terus berupaya untuk mengaplikasikan mesin pintar ini di berbagai sektor,” tutup Gupta. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan