Life

WIR Group Hadirkan Fitur Face Recognition untuk Bantu Bisnis Retail

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — WIR Group melalui DAV mengenalkan fitur face recognition berbasis AI untuk membantu para pebisnis yang bergerak di bidang retail. Khususnya, dalam meningkatkan jumlah penjualan dan pengalaman mereka dalam berbelanja.

Menurut Chief of Marketing dan Sales WIR Group Gupta Sitorus, fitur face recognition ini merupakan integrasi dari teknologi AI supaya dapat menjadi tools bagi pebinis dalam mengoperasikan bisnis mereka lebih efisien. Sebab, dia menilai fitur AI ini berperan vital dalam keberlangsungan bisnsi sejak dulu.

Dampak Buruk Koneksi Internet Lambat, Produktivitas Terganggu

Melalui kemampuan DAV sebagai mesin IoT yang memiliki fitur face recognition, kami mengintegrasikan fungsi ini dengan teknologi AI agar dapat menjadi tools dalam mengoperasikan bisnis lebih efisien,” pungkas Gupta dalam pernyataan resminya, Senin (13/3). 

DAV memastikan bahwa kemampuan face recognition AI besutannya ini telah terjaga kemanan datanya. Sehingga, penggunanya tak perlu merasa khawatir datanya akan bocor.

 “DAV telah menjalankan fitur teknologi selama beberapa tahun terakhir. Kemampuan DAV dalam beberapa tahun ini telah memberikan kepuasan bagi para partner kami,” imbuh Gupta.

Fungsi Face Recognition untuk bisnis retail

Algoritma berbasis AI ini dapat menganalisa ekspresi dan reaksi wajah pelanggan. Sehingga, para pelaku bisnis dapat memiliki wawasan terkait preferensi dan perilaku konsumennya.

Kemudian, dapat pula digunakan sebagai informasi untuk menuyesuaikan proses pemasaran produk dalam memeri penawaran produk yang lebih banyak. Pun, fitur face recognition ini juga dapat diguanakn untuk mempersonalisaikan pengalaman layanan konsumen dengan memberi rekomendasi serta bantuan yang disesuaikan berdasarkan riwayat pembelian sebalumnya.

Face RecognitionUnsplash/Sebastian Svenson

Fitur face recognition berbasis AI pada sektor retail ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman konsumen serta efisiensi operasi reatail. Sekaligus, mengaburkan batas antara belanja online dan offline.

DAV sendiri telah membuat ribuan mesin IoT di seluruh wilayah Indonesia untuk bisnis retai. Kemampau mesinnya pun telah memberi beragam manfaat dan ditempatkan di minimarket.

“Manfaat ini telah memberikan kemampuan bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan di mana dapat menggerakkan aktivitas perekonomian lebih cepat,” jelas Gupta. 

Dia juga menjelaskan bahwa DAV memiliki potensi aplikasi yang lebih luas. Tak hanya di sektor retail, namun juga di sektor lain. Misalnya, properti, transportasi, pemerintahan, pendidikan dan lainnya.

“Kami terus berupaya untuk mengaplikasikan mesin pintar ini di berbagai sektor,” tutup Gupta. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi
Life

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi

Gadgetdiva.id — Acer bersama Seasoldier kembali melakukan bersih-bersih pantai dan menanam..

Dampak Buruk Koneksi Internet Lambat, Produktivitas Terganggu
Life

Dampak Buruk Koneksi Internet Lambat, Produktivitas Terganggu

Produktivitas bekerja di kantor dan koneksi internet memiliki hubungan yang sangat era di era dig..

Dukung Workcation, OYO Siapkan Diskon Spesial Hingga 70%
Life

Dukung Workcation, OYO Siapkan Diskon Spesial Hingga 70%

Gadgetdiva.id – Indonesia menjadi salah satu destinasi incaran para digital nomad atau juga..

Kecepatan Internet Berpengaruh dengan Produktivitas Pekerja Indonesia di Rumah
Life

Kecepatan Internet Berpengaruh dengan Produktivitas Pekerja Indonesia di Rumah

Gadgetdiva.id — Sistem kerja hybird dan WFH disebut diidamkan oleh para pekerja Indonesia ..


;