Ulang Tahun Forwat ke-3: Antara Skill, Bulan dan Tawa Canda

0
Ultah Forwat
TechnoCamp dalam rangka ulang tahun Forwat dilaksanakan pada 9-10 Maret 2023 di Kebunsu, Bogor.

Ulang tahun Forwat atau Forum Wartawan Teknologi baru saja selesai dilaksanakan. Berlokasi di Kebunsu, Bogor, puluhan anggota dan pengurus berkumpul untuk berdiskusi tentang tren industri teknologi di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satu yang menarik adalah workshop yang bertemakan ‘Bagaimana Mengubah Berita Menjadi Santapan Media Sosial’. Tema workshop di ulang tahun Forwat ini diambil karena memang sudah saatnya media massa di dunia maya bersahabat dengan media sosial. Pembaca kini banyak yang beralih ke media sosial, mulai dari Twitter, Instagram sampai TikTok.

Menurut Head of Content dan Social Media Uzone.id, Susetyo Dwi Prihadi, jurnalis yang ikut terjun sebagai influencer atau kerap memposting pengetahuan atau informasi berita di media sosial, sejatinya memiliki banyak keuntungan.

ulang tahun forwat
Head of Content and Social Media Uzone.id, Susetyo Dwi Prihadi.

ulang tahun forwat

“Pasalnya jurnalis yang menjadi influencer memiliki privilege ke sumber berita, kita juga bisa membuat opini yang lebih kredibel, dan berpengalaman dalam membuat naskah untuk konten, baik dari sisi judul maupun isi,” kata pria yang akrab disapa Tyo ini.

Dia memaparkan beberapa perbedaan dari platform media sosial yang ada saat ini dengan cara orang mendapatkan berita. Menurutnya, Instagram, Twitter dan TikTok merupakan etalase bagi berita-berita baru karena sifat pengguna di ketiga platform ini yang FOMO (Fear of Missing Out).

“Sedangkan Website dan YouTube akan menjadi tempat bagi pengguna untuk mencari berita lebih dalam,” ujarnya.

Ulang Tahun Forwat, Bulan dan Tawa

Tak hanya workshop untuk menambah keahlian dan informasi terkait pekerjaan sebagai jurnalistik, Forwat juga memanjakan anggotanya dengan banyak games menarik, baik di luar maupun dalam ruangan.

Sekretaris Jenderal Forwat, Bambang Dwi Atmoko dan Wakil Ketua Umum Forwat, Insaf Albert Tarigan.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan pertama untuk bisa menjajal smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S23 Ultra 5G. Banyak peserta yang mengabadikan momen di Kebunsu, Bogor, dengan latar belakang lingkungan yang sangat asri dan indah.

Yang menarik, banyak dari mereka yang terkesima dengan kecanggihan zoom 100x yang ada di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Pasalnya, saat matahari, bulan jadi terasa cukup dekat. Semakin mendekatkan kita kepada Yang Maha Kuasa. Menyadari betapa hebat ciptaan-Nya.

Dari waktu ke waktu, Galaxy S Series telah menjadi andalan untuk mengabadikan momen epic dalam keseharian, termasuk saat capture keseruan konser. Kemampuan tersebut kini ditingkatkan ke level yang lebih epic di Galaxy S23 Ultra 5G berkat inovasi kamera terdepan seperti Adaptive Pixel 200 MP dan kemampuan zoom yang luar biasa untuk menangkap detail konser dengan 30x ataupun 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS untuk hasil video yang lebih stabil.

Memotret bulan dari kejauhan tak lagi jadi masalah dengan Space Zoom 30X yang didukung AI Super Resolution terbarukan. Teknologi Tetra2pixel memungkinkan Galaxy S23 Ultra 5G beradaptasi terhadap perbedaan kondisi cahaya untuk hasil foto siluet yang epic, khususnya saat menonton konser. Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa bahkan di kondisi low light. Smartphon ini juga mampu menangkap berbagai momen konser dengan hasil yang begitu vivid berkat Adaptive Pixel 200MP.

Space Zoom hingga 100x di Galaxy S23 Ultra 5G benar-benar memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan bulan, walau berjarak ratusan ribu kilometer dari bumi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan