Life

Ulang Tahun Forwat ke-3: Antara Skill, Bulan dan Tawa Canda

post-img

Source : gadgetDiva

Ulang tahun Forwat atau Forum Wartawan Teknologi baru saja selesai dilaksanakan. Berlokasi di Kebunsu, Bogor, puluhan anggota dan pengurus berkumpul untuk berdiskusi tentang tren industri teknologi di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satu yang menarik adalah workshop yang bertemakan ‘Bagaimana Mengubah Berita Menjadi Santapan Media Sosial’. Tema workshop di ulang tahun Forwat ini diambil karena memang sudah saatnya media massa di dunia maya bersahabat dengan media sosial. Pembaca kini banyak yang beralih ke media sosial, mulai dari Twitter, Instagram sampai TikTok.

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi

Menurut Head of Content dan Social Media Uzone.id, Susetyo Dwi Prihadi, jurnalis yang ikut terjun sebagai influencer atau kerap memposting pengetahuan atau informasi berita di media sosial, sejatinya memiliki banyak keuntungan.

ulang tahun forwatHead of Content and Social Media Uzone.id, Susetyo Dwi Prihadi.

ulang tahun forwat

“Pasalnya jurnalis yang menjadi influencer memiliki privilege ke sumber berita, kita juga bisa membuat opini yang lebih kredibel, dan berpengalaman dalam membuat naskah untuk konten, baik dari sisi judul maupun isi,” kata pria yang akrab disapa Tyo ini.

Dia memaparkan beberapa perbedaan dari platform media sosial yang ada saat ini dengan cara orang mendapatkan berita. Menurutnya, Instagram, Twitter dan TikTok merupakan etalase bagi berita-berita baru karena sifat pengguna di ketiga platform ini yang FOMO (Fear of Missing Out).

“Sedangkan Website dan YouTube akan menjadi tempat bagi pengguna untuk mencari berita lebih dalam,” ujarnya.

Ulang Tahun Forwat, Bulan dan Tawa

Tak hanya workshop untuk menambah keahlian dan informasi terkait pekerjaan sebagai jurnalistik, Forwat juga memanjakan anggotanya dengan banyak games menarik, baik di luar maupun dalam ruangan.

Sekretaris Jenderal Forwat, Bambang Dwi Atmoko dan Wakil Ketua Umum Forwat, Insaf Albert Tarigan.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan pertama untuk bisa menjajal smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S23 Ultra 5G. Banyak peserta yang mengabadikan momen di Kebunsu, Bogor, dengan latar belakang lingkungan yang sangat asri dan indah.

Yang menarik, banyak dari mereka yang terkesima dengan kecanggihan zoom 100x yang ada di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Pasalnya, saat matahari, bulan jadi terasa cukup dekat. Semakin mendekatkan kita kepada Yang Maha Kuasa. Menyadari betapa hebat ciptaan-Nya.

Dari waktu ke waktu, Galaxy S Series telah menjadi andalan untuk mengabadikan momen epic dalam keseharian, termasuk saat capture keseruan konser. Kemampuan tersebut kini ditingkatkan ke level yang lebih epic di Galaxy S23 Ultra 5G berkat inovasi kamera terdepan seperti Adaptive Pixel 200 MP dan kemampuan zoom yang luar biasa untuk menangkap detail konser dengan 30x ataupun 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS untuk hasil video yang lebih stabil.

Memotret bulan dari kejauhan tak lagi jadi masalah dengan Space Zoom 30X yang didukung AI Super Resolution terbarukan. Teknologi Tetra2pixel memungkinkan Galaxy S23 Ultra 5G beradaptasi terhadap perbedaan kondisi cahaya untuk hasil foto siluet yang epic, khususnya saat menonton konser. Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa bahkan di kondisi low light. Smartphon ini juga mampu menangkap berbagai momen konser dengan hasil yang begitu vivid berkat Adaptive Pixel 200MP.

Space Zoom hingga 100x di Galaxy S23 Ultra 5G benar-benar memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan bulan, walau berjarak ratusan ribu kilometer dari bumi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

WIR Group Hadirkan Fitur Face Recognition untuk Bantu Bisnis Retail
Life

WIR Group Hadirkan Fitur Face Recognition untuk Bantu Bisnis Retail

Gadgetdiva.id — WIR Group melalui DAV mengenalkan fitur face recognition berbasis AI untuk..

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi
Life

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi

Gadgetdiva.id — Acer bersama Seasoldier kembali melakukan bersih-bersih pantai dan menanam..

Dampak Buruk Koneksi Internet Lambat, Produktivitas Terganggu
Life

Dampak Buruk Koneksi Internet Lambat, Produktivitas Terganggu

Produktivitas bekerja di kantor dan koneksi internet memiliki hubungan yang sangat era di era dig..

Dukung Workcation, OYO Siapkan Diskon Spesial Hingga 70%
Life

Dukung Workcation, OYO Siapkan Diskon Spesial Hingga 70%

Gadgetdiva.id – Indonesia menjadi salah satu destinasi incaran para digital nomad atau juga..


;