Google Bawa Teknologi AI ke Layanan Workspace

0
Google
Foto: Reuters

Gagdetdiva.id — Teknologi AI Google, kini telah terintegrasi dengan layanan Google Workspace lainnya. Mulai dari Google Docs, Slide dan Spreadsheet.

Gogole tak ingin ketinggalan dari yang lain. Raksasa teknologi tersebut membesut Bard yang memiliki cara kerja serupa dengan ChatGPT yang dirilis oleh OpenAI.

Namun, perusahaan tersebut mendapat tanggapan yang mengecewakan sejak kehadiran Bard AI. Menanggapi hal tersebut kini Google telah menghadirkan memutuskan untuk mengintegrasikan teknologi AI generatif ke layanan Google Workspace.

Fungsi Teknologi AI di Workspace Google

Kehadiran AI untuk semua produk Workspace ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat draft, membalas, meringkas, memprioritaskan email, bertukar pikiran, mengoreksi, menulis maupun menulis ulang teks. Semua fungsi ini dapat dilakukan pada layanan Google Docs.

Sedangkan, untuk layanana Slide, AI akan membantu pengguna untuk membuat gambar. Sekaligus, menambahkan video secara otomatis.

Sementara, untuk layanan Spreadsheet, AI ini akan membantu kita untuk membuat formula secara mandiri. Di Google Meet, AI akan membantu untuk membuat transkripsi dan memangkitkan alur kerja di layanan Chat.

Google AI

Ambil contoh, pengguna dapat mengetik subjek tugas mereka dalam Docs ke dalam AI generatif Google dengan cepat menghasilkan teks tambahan. Fungsi Rewrite juga memungkinkan mereka untuk emngubah konten yang sudah ada, meski hanya berupa poin-poin.

Google memastikan bahwa layanan AI ini tidak seperti Microsoft. VP of Product Google Workspace Johanna Voolich Wright menekankan bahwa AI miliknya ini bukanlah pengganti kecerdikan sungguhan dari manusia.

“AI bukanlah pengganti kecerdikan, kreativitas dan kepintaran orang sungguhan,” pungkas dia dikutip dari Gizmochina, Kamis (16/3).

Rangkaian Workspace milik Google yang didukung AI ini memerlukan panduan supaya mereka dapat berfungsi dengan benar. Suite ini diharapkan dapat diluncurkan untuk pengguna bahasa Inggris di AS pada akhir bulan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan