Film Air, Angkat Kisah Perjalanan Nike Air Jordan

0
Film Air

Gadgetdiv.id — Air merupakan sebuah film yang bercerita tentang perjalanan Nike dalam bekerja sama dengan Michael Jordan untuk membesut sepatu yang kita kenal dengan Air Jordan. Film ini disutradarai oleh Ben Affleck dan ditulis oleh Alex Convery.

Film Air (2023) ini diperankan oleh Matt Damon sebagai Sonny Vaccaro, seorang salesman dari Nike yang ambisius dan percaya Jordan akan membawa produknya dalam dunia basket. Dengan cara menjadikannya sebagai brand ambassador Nike.

Di tahun 1984 sendiri, Nike mendominasi pasar sepatu lari. Namun, basket menjadi kelemahannya sebab perusahaan pesaingnya Converse dan Adidas telah menggandeng pemain NBA terbaik yang menggunakan sepatu mereka.

Vaccaro meyakinkan salah satu pendiri Nike Phil Knight (Affleck) untuk mencurahkan semua sumber dayanya dalam merekrut Jordan agar memakai sepatunya. Hingga berakhir menghasilkan miliar dolar berkat kerja sama antara dua belah pihak.

Dalam proses produksinya, tentu film Air ini turut melibatkan Michael Jordan. Affleck ingin memusatkan film ini di sekitar Jordan dan kemitraannya dengan Nike.

Kisah dalam Film Air (2023)

Selama percakapannya dengan Jordan, Affleck sadar bahwa Jordan bukanlah protagonis dalam cerita ini. Selain itu, memang wajah Jordan pun tidak terlihat speanjang film dan aktor yang memerankannya, Damian Young hanya berdialog beberapa kata dalam film.

Alih-alih, film Air ini dipusatkan kepada ibu dari Jordan yang bernama Delors. Seseorang yang berpengaruh sepenuhnya terhadap kehidupan Michael.

“Ada saat dimana saya melihat kekaguman, penghormatan, rasa hormat, pemujaan dan cinta ketika dia berbicara tentang ibunya. Dan itu mengejutkan saya,” jelas Affleck yang dikutip dari Digital Trends, Rabu (5/4).

Dia mengaku saat mendengar kisah dari Jordan, ia langsung memutuskan untuk mengubah pusat cerita dalam filmnya. Affleck percaya filmnya ini akan menuturkan cerita yang indah.

“Ini (film Air) adalah kisah tentang Deloris Jordan dan apa artinya bagi Michael,” imbuh dia.

Film Air

Deloris Jordan sendiri diperankan oleh Viola Davis. Merupakan seseorang yang dipilih langsung oleh Michael yang cocok sebagai ibunya.

“Saya tahu itu kewajiban kamu untuk menciptakan peran yang layak untuk Viola,” kata Affleck.

Keinginan Jordan akhirnya dikabulkan oleh sang aktris setelah Viola setuju untuk berperan sebagai Deloris. Seorang ibu pempimpin keluarga yang cerdas dan memiliki kemauan yang keras.

Pemenang Oscar ini merasa terhormat saat dirinya menerima kekaguman dari Jordan. Namun, Viola tentu tahu peran itu akan menantang karena kehadiran Deloris yang tabah dan menenangkan.

Fiilm Air

“Sungguh menyanjung karena awalnya saya mereasa ‘apakah saya akan cocok (berperan sebagai Deloris)”, tutur Viola. Namun, dia merasa senang saat diinginkan untuk berperan sebagai ibu dari atlet NBA legendaris tersebut.

“Kemudianm pemikiran selanjutnya adalah sekarang saya harus mengambil peran itu,” pungkas dia.

Film Air tayang perdana di South by Southwest. Film ini mendapat sambutan positif dari penonton dan kritikus.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan