Begini cara ciptakan foto epik ala Instagramable saat di Pantai!

0
Foto Instagramable di Pantai

Diva says – Memilih destinasi wisata liburan ke pantai memang selalu menjadi favorit kebanyakan kalangan kaum millennials. Terlebih untuk para pengguna media sosial yang menginginkan foto epik ala Instagramable, kalian harus coba, nih persiapan untuk melakukan pemotretan dengan hasil yang maksimal saat berada di pantai.

Terlepas dari kondisi pencahayaan, pondok-pondok dengan penampakan langit indah yang berada di sekitaran pantai biasanya memiliki efek naturan yang memang sudah terbilang indah tanpa harus di edit.

Karena suasana di pantai memang natural tampak keindahannya, maka paradiva juga harus mempersiapkan ketika ingin memulai pemotretan seperti memahami kapan waktu yang tepat serta pencahayaan. Nah, berikut ini cara mempersiapkan sebelum melakukan pemotretan di pantai, ya!

Saran perlengkapan

pemotretan langit yang luas dengan warna biru yang natural, jelas semakin lebar lensa kamu maka semakin banyak penampakan langit yang bisa dipotret. Namun, ada kekurangannya karena gambar langit terlalu bisa, maka kamu harus memanfaatkan objek lain agar gambar memiliki cerita pada pemotretan.

Kapan Waktu yang Tepat?

Langit yang indah dapat terjadi setiap saat sepanjang tahun dan setiap saat sepanjang hari sehingga kamu hanya perlu mengetahui kondisinya dan mengawasi apa yang terjadi pada langit. Apalagi sehabis hujan yang memungkinkan langit terlihat tampak dramatis salah satunya penampakan pelangi.

Periksalah secara berkala apa yang terjadi di langit ketika hari terus berlangsung dan pada akhirnya dengan serangkaian gambar yang epik, semua diambil dari tempat yang sama tetapi tampak sangat berbeda karena langit terus berubah.

Detail Sorot

Eksposur dapat menjadi rumit karena rentang kontras yang lebar antara langit dan gubuk-gubuk pantai, jadi kamu perlu memikirkan pengukuran untuk memastikan hasil yang optimal. Dalam beberapa kasus, kamu bahkan mungkin menemukan latar depan lebih terang daripada langit, kan?

Dengan potretan seperti ini, yang paling penting dari pemandangan yaitu detail sorotan langit. Jika latar depan terlihat maka terlalu suram, kamu bisa gunakan kompensasi eksposur untuk membantu dan mensyuting ulang.

Polariser

Polariser dapat intensitas langit berwarna-warni atau badai tergantung pada arah cahaya. Polariser dapat meningkatkan langit untuk membuatnya bekerja lebih baik untuk konversi hitam putih.

Buat sebuah cerita

Pada saat memotret, kamu bisa menempatkan gubuk-gubuk di pinggir pantai agak kebawah pada bingkai, sehingga memperlihatkan keluasan langit pada objek yang dapat menampilkan sebuah cerita pada hasil gambar. Cukup jelajahi opsi-opsi saat kamu membingkai foto, ya!

Baca juga, Mudahnya bikin foto keren pakai Realme 3 Pro

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan