Rumah Kebaikan Sharp, Ada Kulkas Berisi Takjil Gratis

0
rumah kebaikan sharp
PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics, Pandu Setio dan Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia

Gadgetdiva.id — Rumah Kebaikan Sharp tahun ini kembali digelar sampai 15 April 2023. Lewat program Sharp Bersedekat yang telah berlangsung selama 14 tahun di setiap bulan Ramadan, masyarakat diajak untuk melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan.

Berlokasi di bilangan Cikini, Rumah Kebaikan Sharp menyediakan kulkas khusus untuk bisa diisi makanan atau takjil oleh siapa saja yang ingin sekedar bersedekah. Tak perlu banyak, satu bungkus pun di terima.

Dijelaskan PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics, Pandu Setio, Sharp mengajak masyarakat untuk terlibat melakukan kebaikan dalam bentuk donasi dengan memberikan makanan yang diinginkan anak-anak panti asuhan dan bisa langsung menaruhnya di lemari es Sharp Bersedekah yang terletak di depan Rumah Kebaikan Sharp.

“Setiap harinya, makanan dalam lemari es, bersama-sama dengan takjil akan diantarkan kepada anak-anak panti asuhan. Tak hanya makanan jadi, masyarakat yang akan mendonasikan bahan masakan mentah, juga dapat dipersilakan. Nantinya, bahan masakan mentah itu akan diolah oleh tiga chef di Rumah Kebaikan yang bekerja sama dengan Sharp,” kata Pandu.

rumah kebaikan Sharp
Lemari es Sharp yang dilengkapi oleh teknologi Plasmacluster yang mampu menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Tahun ini, tiga chef yang diajak bekerja sama dalam Rumah Kebaikan Sharp adalah Chef Nicky Tirta, Chef Ben, dan Chef Matthew. Mereka akan membuat makanan tersebut dengan menggunakan produk Small Home Appliances Sharp, seperti air fryer, microwave, rice cooker, serta blender.

Untuk menjaga kehigienisan makanan, ditegaskan Pandu, Sharp menempatkan lemari es yang dilengkapi oleh teknologi Plasmacluster yang mampu menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Rumah Kebaikan Sharp di Cikini, Jakarta

Ditambahkan Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, Rumah Kebaikan-Sharp Bersedekah berlangsung selama 10 hari, sampai 15 April 2023.

“Selama 10 hari itu, Sharp akan menyiapkan takjil dan santapan berbuka hingga 3.000-an pax, dibagikan kepada 50-100 anak panti di beberapa panti asuhan di Jakarta. Juga kami akan membagikan takjil bagi pejalan kaki yang tengah berbuka puasa,” papar Andry.

Berlokasi di Ke.Kini Co-Working Space, Jl. Cikini Raya No. 45 Jakarta Pusat, Rumah Kebaikan menerima para volunteer untuk bersama-sama melakukan kebaikan. Di antaranya seperti menyiapkan makanan takjil untuk para anak-anak panti asuhan di sekitar Jakarta, membagikan takjil melalui kegiatan Takjil Drive Thru kepada masyarakat sekitar, dan mengantarkan makanan ke panti asuhan, serta berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan untuk menebarkan kebahagiaan melalui senyuman dan bingkisan.

Lebih jauh Pandu menerangkan bahwa untuk menjadi seorang volunteer, caranya cukup mudah. Mereka bisa langsung mendatangi Rumah Kebaikan, ataupun bisa melakukan DM (Direct Message) melalui akun Instagram @sharpindonesia, untuk selanjutnya tim Sharp Bersedekah akan memberikan panduan agar dapat langsung bergabung melakukan kebaikan bersama-sama tim Sharp Bersedekah.

Pandu berharap program Sharp Bersedekah dapat memiliki nilai positif di tengah masyarakat, mampu meningkatkan kesadaran untuk berbagi, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Terkadang setiap orang memiliki niat untuk melakukan kebaikan, tapi bingung harus mulai darimana. Semoga dengan adanya Rumah Kebaikan-Sharp Bersedekah ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mulai melakukan kebaikan walaupun dengan cara yang paling sederhana,” tutupnya di Rumah Kebaikan Sharp di Cikini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan