GoFood Memperkuat Eksistensi UMKM Kuliner dengan Hadirkan Fitur Koleksi Juara Lokal

0

Gadgetdiva.id — Gojek melalui GoFood meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Koleksi Juara Lokal. Fitur ini memudahkan pengguna GoFood untuk menemukan menu-menu makanan khas daerah.

Diharapkan dengan inisiasi tersebut GoFood dapat mendorong para UMKM untuk menjakau konsumenya yang lebih luas. “Melalui koleksi Juara Lokal GoFood menjadi salah satu bentuk upaya Gojek untuk terus memberdayakan UMKM melalui GoFood. Kuliner lokal yang telah digitalkan dapat terus eksis, bahkan mengembangkan usahanya secara berkelanjutan.” Gede Manggala, Head of Regions & External Affairs Gojek.

Lebih lanjut, menurut hasil riset Alvara Research Center tahun 2022, diketahui bahwa makanan nusantara atau lokal merupakan kelompok makanan yang paling laris di kalangan UMKM Indonesia, terhitung 42,3% dari responden yang disurvei. Hal ini juga mendorong Gojek untuk berperan aktif dalam mendorong berkembangnya UMKM kuliner yang menjual menu-menu makanan khas daerah.

Juara Lokal GoFood terbaru ini dapat memberikan peluang yang lebih mudah bagi UMKM kuliner lokal untuk ditemukan pelanggan. Aneka makanan khas daerah dalam koleksi GoFood dikurasi secara khusus berdasarkan sajian unik, restoran legendaris, hidden gem dan favorit lokal setempat, serta kuliner lokal yang memiliki pertumbuhan bisnis positif dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

Salah satu Juara Lokal yang termasuk kedalam Koleksi Juara Lokal GoFood, yaitu Ayam Goreng Berkah Rahcmat. Febry Setiawan, Pemilik Usaha Ayam Goreng Berkah Rachmat menjelaskan kunci eksistensi dari Ayam Goreng Berkah Rachmat selama lebih dari 60 tahun yaitu pemilihan bahan baku yang baik dan ciri khas rasa dan harga yang kompetitif.

“Hal tersebutlah yang mendorong Ayam Goreng Berkah Rachmat telah bergabung dengan GoFood sejak 6 tahun lalu dan terbukti usaha kami makin berkembang, terlihat jelas dari kenaikan omzet sebesar 5% – 10% tiap tahunnya. Bahkan, ketika pandemi melanda, 60% dari total penjualan kami berasal dari GoFood.” ujar Febry Setiawan.

Untuk melihat koleksi ragam kuliner khas Jabodetabek, pelanggan GoFood dapat langsung mengetik “Juara Lokal” di kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Gojek.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan