Life

Unit Telemedicine Telepon Panadol Cekatan Hadir untuk Perluas Akses Kesehatan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Klinik Cekatan besutan Panadol dan Halodoc hadir untuk memperluas akses kesehatan wilayah terdampak bencana alam di Indoensia. Hari ini (29/5), mereka meluncurkan unit telemedicine yang disebut Telepon Panadol Cekatan.

Telepon Panadol Cekatan hadir untuk memungkinkan masyarakat di daerah terpencil melakukan konsultasi maupun pemeriksaan esensial di sejumlah organ tubuh mereka secara jarak jauh dengan tenaga medis. Setiap unit dilengkapi dengan layar dan telepon untuk memungkinkan pasien dapat berinteraksi secara tatap muka.

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Unit telemedicine Telepon Panadol Cekatan ini juga dilengkapi dengan sensor yang dapat mengukur metrik seperti detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan kadar oksigen. Nantinya, akan ada tim medis yang ikut serta mendampingi pasien untuk membantu mereka mengoperasikan unit tersebut serta mendistribusikan obat-obatan dasar yang dibutuhkan pasien.

Chief of Medical Halodoc dr. Irwan Heriyanto, MARS menyebut bahwa kehadiran layanan Telepon Panadol Cekatan ini merupakan terobosan selangkah lebih maju dalam penyederhanaan akses kesehatan.

Telepon Panadol Cekatan

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang langkah-langkah dasar pencegahan penyakit. Tak hanya itu, kehadiran layanan Telepon Cekatan menjadi terobosan selangkah lebih maju dalam penyederhanaan akses kesehatan melalui pemanfaatan teknologi,” ungkap Irwan dalam acara peresmian Telepon Panadol Cekatan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (29/5). 

Di samping itu, unit telemedicine Telepon Cekatan Panadol ini juga akan menjadi sebagai program inisiasi dalam rangka uji coba dan studi. Guna melakukan perbaikan dan penyesuaian untuk tahap selanjutnya berdasarkan pembelajaran yang diperoleh di lapangan.

Telepon Panadol Cekatan

Telepon Panadol Cekatan Bagian dari Program Klinik Cekatan Panadol

Unit Telepon Panadol Cekatan ini merupakan bagian dari program Klinik Cekatan Panadol. Program Klinik Cekatan Panadol bertujuan untuk memperluas akses layanan kesehatan bagi masyarakat terdampak bencana. Sekaligus, memberi edukasi kesehatan ke lebih banyak orang sesuai dengan penjelasan General Manager Haleon Indonesia Dhanica Mae Tiu.

Dhanica menambahkan bahwa memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat ke perawatan medis sangat penting. Mengingat, masyarakat Indonesia sering kali menunda pengobatan karena layanan kesehatan yang terlalu jauh bagi mereka. Terutama bagi masyarakat yang secara langsung terkena dampak gempa.

Kami selalu berusaha dalam menghadirkan akses ke layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas tinggi serta memberdayakan masyarakat melalui edukasi tentang perawatan diri – di mana, kali ini menggunakan teknologi untuk menghadirkan solusi konsultasi jarak jauh bagi masyarakat pedesaan serta masyarakat yang secara langsung terkena dampak gempa,” ungkap Dhanica.

Telepon Panadol Cekatan

Melalui program ini, mereka berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang cepat, dekat dan dapat diandalkan oleh masyarakat. Sehingga, Cekatan sendiri merupakan merupakan singkatan dari cepat, dekat dan andal.

Program Klinik Cekatan Panadol berlangsung selama delapan minggu dan akan menjangkau 10.000 masyarakat di 16 desa Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

Klinik Cekatan Panadol ini akan menyediakan tindakan preventif dan kuratif melalui konsultasi medis, resep pengobatan dan pemberian obat. Hingga saat ini, program ini telah memberi lebih dari 7.000 konsultasi gratis.

Program Klinik Cekatan telah berhasil menghubungkan masyarakat dengan para ahli kesehatan untuk mendiagnosis kesehatan mereka. Di antaranya adalah menderita sakit kepala, nyeri sendi dan otot, hiperensi, anoreksia dan asma.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi
Life

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi

Ericsson menyatakan bahwa 5G akan mempercepat pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 dengan mendorong t..

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..


;