Life

Kulkas Ungkep Samsung Hadir untuk Ibu-ibu Nusantara, Intip Kelebihannya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Kulkas Ungkep untuk para ibu di Indonesia, Selasa (30/5). Kulkas Ungkep Samsung ini merupakan Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu.

Menurut penjelasan dari Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Purnomo Mokale, Kulkas Ungkep Samsung ini dihadirkan khusus untuk memenuhi kebutuhan para ibu di Tanah Air. Mengingat, teknik mengungkep makanan dilakukan oleh sebagian besar dari mereka.

GoFood Memperkuat Eksistensi UMKM Kuliner dengan Hadirkan Fitur Koleksi Juara Lokal

Kulkas Ungkep Samsung dapat digunakan untuk menyimpan makanan yang telah diungkep dan berbagai jenis makanan lainnya untuk waktu yang lebih lama. Hal tersebut dapat dilakukan berkat adanya kompartemen spesial Optimal Fresh+.

“Supaya makanan ungkep, maupun jenis makanan lain, bisa disimpan lebih lama sekaligus ready to cook, Samsung menghadirkan ‘Kulkas Ungkep’ dengan kompartemen spesial Optimal Fresh yang punya empat pendingin,” ungkap Purnomo dalam acara peluncurannya yang berlangsung di bilangan Jakarta Selatan, hari ini (30/5).

Kulkas Ungkep Samsung

Tak hanya itu, Kulkas Ungkep Samsung mengusung dua desain yang berbeda. Yakni, desain warna klasik yang dirancang sleek dan modern dan warna BESPOKE yang lebih stylish.

Warna klasik yang dihadirkan ialah Black dan Silver. Sedangkan, untuk varian BESPOKE hadir dalam tiga varian warna kombinasi, yaitu Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. 

“Kulkas Ungkep dengan desain BESPOKE yang unik dan stylish dapat mempercantik interior dapur anda. Selain itu, kami juga menghadirkan Kulkas Ungkep dengan pilihan warna Black dan Silver,” imbuh dia. 

Kelebihan Kulkas Ungkep Samsung

Keunggulan utama yang dibawa oleh Kulkas Ungkep Samsung ini ialah kompartemen Optimal Fresh+ yang terletak di bagian atas fridge. Kompartemen ini dilengkapi dengan empat mode pendingininan.

Mode pertama adalah soft freeze yang dapat digunakan jika pengguna ingin menyimpan makanan ungkep berupa daging, ayam, ikan maupun makanan lainnya pada suhu -4°C. Sehingga, makanan dapat disimpan lebih lama tanpa menjadi beku.

Kemudian, ada mode meat & fish yang dapat digunakan untuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled pada suhu -1°C. Sehingga, dapat memberikan kesegaran yang tahan lebih lama dibandingkan dengan penyimpanan pada fridge.

Mode berikutnya ialah power cool mode yang dapat digunakan untuk mendinginkan minuman favorit dua kali lebih cepat dibandingkan fridge. Selanjutnya, mode terakhir adalah fridge mode yang memungkinkan kompartemen berada dalam suhu 3°C, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan susu, youghurt dan keju.

Kulkas Ungkep Samsung

Kemudian, keunggulan selanjutnya ialah Kulkas Ungkep Samsung ini dirancang dengan teknologi SpaceMax yang memberikan ruang penyimpanan internal hingga 20 liter lebih besar, tanpa memengaruhi dimensi luar kulkas. Rahasianya terletak pada dinding kulkas yang menggunakan bahan insulasi spesial urethane dengan efisiensi tinggi sehingga dinding kulkas dapat dirancang labih tipis.

Kulkas Ungkep Samsung turut dilengkapi dengan fitur pendinginan All-Around Cooling yang akan mendinginkan bagian dalam fridge secara menyeluruh.

Teknologi ini dapat mensirkulasikan udara dingin secara menyeluruh melalui saluran udara yang ditempatkan pada posisi strategis di fridge. Dengan cara ini, setiap bahan makanan yang ada di dalam rak maupun yang ditempatkan dalam wadah akan mendapatkan suhu yang optimal.

Kulkas Ungkep Samsung

Khusus untuk varian Kulkas Ungkep Samsung BESPOKE, kulkas dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings yang ada di smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur AI Energy Mode yang dapat digunakan untuk membaca pola pemakian kulkas, misalnya berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka.

Dengan fitur AI Energy Mode ini, kulkas juga lebih hemat biaya listrik. Sebab, dapat menjaga kestabilan suhu dengan kompresor yang bekerja lebih optimal dalam kulkas.

SmartThings AI Energi Mode akan memonitor penggunaan listrik di kulkas dan estimasi biayanya. Lalu ia akan mengirimkan notifikasi bila penggunaan listrik di kulkas sudah melebihi batas penggunaan pada umumnya.

Harga Kulkas Ungkep Samsung

Kulkas Ungkep Samsung

  • Kulkas Ungkep’ dua pintu tersedia dalam 5 pilihan kapasitas (dalam liter nett): RT31 (305 liter), RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp7.199.000.
  • ‘Kulkas Ungkep’ BESPOKE tersedia dalam 3 pilihan warna: Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Varian BESPOKE tersedia dalam 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp8.699.000.

‘Kulkas Ungkep’ dapat dibeli di toko online Samsung.com/id, dan konsumen dapat memperoleh cashback langsung Rp 500.000 untuk pemesanan ‘Kulkas Ungkep’ dan cashback langsung Rp 800.000 untuk pemesanan ‘Kulkas Ungkep’ BESPOKE pada periode 29 May – 13 Juli.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Unit Telemedicine Telepon Panadol Cekatan Hadir untuk Perluas Akses Kesehatan
Life

Unit Telemedicine Telepon Panadol Cekatan Hadir untuk Perluas Akses Kesehatan

Gadgetdiva.id — Klinik Cekatan besutan Panadol dan Halodoc hadir untuk memperluas akses ke..

GoFood Memperkuat Eksistensi UMKM Kuliner dengan Hadirkan Fitur Koleksi Juara Lokal
Life

GoFood Memperkuat Eksistensi UMKM Kuliner dengan Hadirkan Fitur Koleksi Juara Lokal

Gadgetdiva.id — Gojek melalui GoFood meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Koleksi Juara Lokal. F..

Serial A+ Amazon Prime Video Suguhkan Cerita Berbeda dari Novelnya
Life

Serial A+ Amazon Prime Video Suguhkan Cerita Berbeda dari Novelnya

Gadgetdiva.id — Serial A+ diadaptasi dari cerita sebuah novel Wattpad dengan judul yang sa..

Serial A+ Siap Tayang di Amazon Prime Video Pekan Depan
Life

Serial A+ Siap Tayang di Amazon Prime Video Pekan Depan

Gadgetdiva.id — Platform streaming Amazon Prime Video bersiap akan meluncurkan Serial Orig..


;