Life

Alasan AC Samsung WindFree Ultra Wajib Anda Miliki

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tahukan Paradiva? Belakangan, polusi udara di Indonesia makin tidak terkontrol. Rumah dengan AC Samsung Windfree Ultra di dalamnya diklaim bisa menjadikan penghuninya memiliki udara segar yang dibutuhkan.

Data IQair menyebut jika udara di Indonesia secara keseluruhan telah memiliki polusi kualitas sedang. Ini artinya, jika tidak ada upaya untuk membersihkan udara, polusi semakin tak terbendung dan penyakit yang disalurkan melalui udara semakin mengancam kesehatan masyarakat.

Apalagi, masih menurut IQair, tingkat polusi di jenis ruangan seperti rumah, kantor sampai sekolah bisa 2-5 kali lebih tinggi dari tingkat polusi di luar. Yang kemudian dapat “menumpuk” di dalam hingga konsentrasi sangat tinggi, berkembang menjadi 100 kali lebih buruk. Tidak heran jika cuaca semakin hari semakin panas, ditambah kualitas udara yang buruk.

AC Samsung Windfree UltraSamsung AC WindFree Ultra

Penyebab kualitas udara buruk sendiri bermacam-macam. Secara umum, ada empat jenis polutan yang biasanya berasal dari udara luar ruangan. Ada PM10 yang wujudnya lebih kecil dari 10 mikron seperti debu dan jamur, PM2.5 seperti asap kendaraan dan emisi pabrik, partikel ultrafine yang lebih kecil dari 0,1 mikron serta ozon alias kabut asap. Tentunya berbahaya untuk dihirup oleh manusia.

Lalu apa yang harus dilakukan Paradiva sebagai ibu-ibu milenial untuk melindungi orang rumah dari polusi berbahaya? Solusi salah satunya adalah dengan menggunakan pembersih udara. Namun menggunakan pembersih udara dan pendingin udara sekaligus akan membuat listrik di rumah jauh dari hemat. Apalagi membeli dua perangkat berbeda, untuk pendingin dan pembersih, akan membuat kantong cepat bolong.

Paradiva adalah ibu-ibu yang sangat pintar di segala hal, termasuk soal pengeluaran keuangan. Jadi, membeli satu perangkat dengan dua fungsi dan keuntungan sekaligus merupakan ‘sebuah kemenangan’ bagi Paradiva. Salah satunya adalah AC Samsung WindFree Ultra yang tidak hanya sebagai penyejuk udara, tapi juga pembersih udara dari polusi.

Di Balik AC Samsung Windfree Ultra, Pendingin Udara yang Membersihkan

AC Samsung WindFree Ultra mampu menghadirkan kesejukan yang nyaman dalam ruangan. Tidak hanya itu, perangkat ini juga berfungsi ganda sebagai pembersih udara. Pas untuk digunakan di sejumlah kota seperti Jakarta yang rentan memiliki nilai polusi udara tinggi.

AC Samsung WindFree Ultra dapat membersihkan udara secara efektif, berkat adanya Air Purification PM 1.0 Filter yang mampu menyaring semua partikel halus terkecil dan 99% bakteri lain, mensterilkan udara di dalam ruangan secara efektif. Prosesnya pun tergolong instan, karena dapat melakukan proses pembersihan hanya dalam 20 menit, alias dua kali lebih cepat dibandingkan PM2.5 Filter. Adanya copper antibacterial filter khusus berperan untuk mengurangi hingga 99,9% bakteri berbahaya.

AC Samsung Windfree UltraSamsung AC WindFree Ultra

Untuk mencapai klaim pensterilan bakteri di udara hingga 99%, Samsung AC WindFree telah lolos standar uji bakteri seperti Bacteria-1: Staphylocccus aureus ATCC 6538 dan Bacteria-2: Klebsiella pneumoniae ATCC 4352 dari laboratorium pengujian khusus, Intertek. Memberikan rasa yang lebih aman kepada para pengguna untuk bisa menikmati udara sejuk dan nyaman sekaligus terbebas dari bakteri.

Setidaknya ada tiga hal lain yang membuat AC Samsung Windfree bisa membersihkan udara sekaligus mendinginkan ruangan.

  1. Windfree Cooling

Keluarga Paradiva dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi WindFree Cooling. Pada saat AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling dapat mendinginkan ruangan dengan cepat. Ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Saat WindFree Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC, memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak nyaman.

  1. Hemat Energi dengan digital inverter

AC Samsung Windfree Ultra juga mampu membuat tagihan listrik hemat. Pasalnya, sudah menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Kompresor Digital Inverter ini mampu mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43% lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73%. Titik konsumsi daya terendah yang didapat oleh perangkat ini mampu mencapai 180 Watt sehingga Samsung AC WindFree Ultra telah mendapat rating tertinggi yaitu bintang 5 untuk Sertifikasi CSPF (Cooling Seasonal Performance Factor).

Terdapat juga fitur AI Auto Cooling memungkinkan AC ini secara pintar menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, serta kondisi cuaca di luar, untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif. Tidur pun jadi lebih nyenyak, bebas kerepotan karena terpaksa bangun dan mengubah suhu secara manual akibat temperatur ruang yang terlalu dingin pada malam hari.

  1. Mudah dikelola dengan SmartThings

Sepulang dari aktivitas di luar rumah seharian, Paradiva bisa langsung disambut kesejukan yang nyaman saat membuka pintu rumah. Caranya, dengan terlebih dahulu menyalakan perangkat Samsung AC WindFree Ultra beberapa saat sebelum tiba di rumah. Ini dimungkinkan berkat aplikasi SmartThings. Aplikasi ini sudah ada di dalam smartphone Samsung. Jadi menyalakan AC Samsung Windfree bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Atur sesuka kita!

Aplikasi SmartThings juga dilengkapi menu untuk mengatur suhu, memilih fitur operasi, hingga mengatur kekuatan hembusan angin. Dan dengan adanya laser sensor yang mampu mendeteksi kualitas kebersihan udara, pengguna bisa melihat indikator status kualitas udara secara langsung, maupun lewat smartphone melalui aplikasi SmartThings.

Oia, satu lagi. Paradiva juga bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur SmartThings Energy. Jika perkiraan konsumsi daya akan melebihi target, konsumen dapat menyesuaikan penggunaan energi pada semua peralatan pintar di rumah. Fitur SmartThings AI Energy Mode akan mempelajari pola penggunaan dan menganalisa kondisi ruangan serta mengurangi penggunaan energi hingga 20% dengan menyesuaikan suhu dan frekuensi kompresor.

AC Samsung WindFree Ultra hadir sebagai solusi terbaik untuk masyarakat yang ingin menikmati udara dingin yang lebih nyaman dengan sebaran yang lebih halus dan tingkat kebisingan lebih rendah, sekaligus memberikan rasa aman karena sudah memiliki fitur air purifier. Bisa Paradiva dapatkan dengan harga mulai Rp8,299 juta, dan sudah termasuk gratis jasa pemasangan serta paket pipa AC sepanjang 5 meter, untuk pembelian di Samsung.com.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..


;