Fitur di Samsung AC Windfree Ultra yang Bermanfaat Tingkatkan Kualitas Hidup

0
AC Samsung Windfree Ultra
Samsung AC WindFree Ultra

Gadgetdiva.id — Di tengah pemanasan global dan meningkatnya suhu udara, sangat penting untuk memiliki sebuah perangkat pendingin ruangan agar aktivitas dan kualitas hidup dalam ruangan tersebut tetap nyaman. Salah satunya dengan menggunakan pendingin ruangan yang sekaligus mampu membersihkan udara.

Sebagai seorang millennials mom, perempuan zaman sekarang harus pintar dan berhemat dalam membeli produk rumah tangga, tanpa harus mengesampingkan kesehatan keluarga. Makanya, membeli AC dan Air Purifier secara terpisah bisa membuat kantong bolong. Ditambah listrik yang semakin boros karena tersedot dua perangkat sekaligus.

Menurut Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Donny Libra, produk hemat energi merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki saat ini, di tengah situasi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu.

“Samsung AC WindFreeâ„¢ Ultra dirancang untuk memberikan total comfort bagi keluarga, memberikan kesejukan yang nyaman sekaligus perlindungan ekstra bagi seluruh anggota keluarga. Inilah perangkat penyejuk udara yang lengkap, mengkombinasikan air conditioner dengan air purification filter yang mampu menyaring partikel halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri, dilengkapi kemudahan pengaturan AC dari mana saja melalui aplikasi SmartThings di smartphone. Semua kenyamanan total ini bisa dinikmati konsumen Indonesia dengan daya listrik yang efisien, mampu mencapai 180 Watt,” papar Donny.

Menurut Donny, Samsung AC WindFree Ultra dirancang untuk memberikan kenyaman penuh bagi keluarga, memberikan kesejukan yang nyaman sekaligus perlindungan ekstra bagi seluruh anggota keluarga. Apalagi perangkat penyejuk udara ini tergolong cukup lengkap karena mengkombinasikan air conditioner dengan air purification filter yang mampu menyaring partikel halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri.

Selain berfungsi sebagai pendingin (AC) dan pembersih udara (air purification filter) berikut ini beberapa fitur menarik di Samsung AC Windfree Ultra yang tidak ada di produk lain:

PM1.0 Filter hanya ada di Samsung

Dengan Samsung AC WindFree Ultra, purifikasi udara dari berbagai polutan yang berbahaya dapat dilakukan sambil mendinginkan ruangan tanpa perlu menambah perangkat lain. Air Purification PM 1.0 Filternya mampu menyaring partikel debu yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99% bakteri, dan dapat dicuci dan digunakan terus menerus, sehingga lebih hemat biaya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan lampu indikator, membantu pengguna untuk mengetahui kualitas udara di dalam ruangan dengan cepat.

Washable Filter

AC Samsung Windfree Ultra
Samsung AC WindFree Ultra

Samsung AC Windfree Ultra memiliki efisiensi alias hemat dua kali lipat. Pasalnya, filter udara yang digunakan tidak harus diganti setiap saat karena bisa dicuci.

Air Purifier dengan Freeze Wash yang memudahkan pengoperasian dan perawatan.

Desain Windfree dengan 23.000 micro holes yang membuat orang tidak menjadi kedinginan. Cara kerjanya, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal. Saat WindFree Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC, memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin langsung. 

WindFree

Desain Windfree dengan 23.000 micro holes yang membuat orang tidak menjadi kedinginan. Cara kerjanya, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal. Saat WindFree Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC, memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin langsung. 

Saat WindFree Cooling bekerja, perangkat AC ini juga akan mengkonsumsi daya listrik yang minimal, hingga 77% lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling. Teknologi ini juga dilengkapi dengan Motion Detect Sensor yang otomatis mengubah mode ke hemat listrik ketika tak ada orang di dalam ruangan.

Terdapat juga fitur AI Auto Cooling memungkinkan AC ini secara pintar menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, serta kondisi cuaca di luar, untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif. Tidur pun jadi lebih nyenyak, bebas kerepotan karena terpaksa bangun dan mengubah suhu secara manual akibat temperatur ruang yang terlalu dingin pada malam hari. 

Hemat listrik dengan Digital Inverter

AC WindFree Ultra

Tagihan listrik meningkat karena penggunaan AC yang intens? Dengan Samsung AC WindFree Ultra masalah seperti ini bisa dicegah, sebab perangkat ini sudah menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Kompresor Digital Inverter Boost ini secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43% lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73%. Titik konsumsi daya terendah yang didapat oleh perangkat ini mampu mencapai 180 Watt sehingga Samsung AC WindFree Ultra telah mendapat rating tertinggi yaitu bintang 5 untuk Sertifikasi CSPF (Cooling Seasonal Performance Factor).

SmartThings

Di era digital ini, smart home sudah menjadi kebutuhan bagi keluarga yang ingin menikmati kemudahan, kenyamanan, bahkan penghematan energi, ketika perangkat-perangkat rumahnya terhubung satu sama lain. Samsung AC WindFree Ultra sudah mendukung pengalaman smart home dengan terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings. Pengguna bisa mengendalikan atau memantau Samsung AC WindFree Ultra di rumah maupun di luar rumah, kapan saja, dengan beberapa sentuhan sederhana maupun melalui perintah suara melalui layanan Bixby maupun Google Assistant.

AC Samsung Windfree Ultra
Samsung AC WindFree Ultra.

Dengan SmartThings, konsumen juga bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur SmartThings Energy. Jika perkiraan konsumsi daya akan melebihi target, konsumen dapat menyesuaikan penggunaan energi pada semua peralatan pintar di rumah. Fitur SmartThings AI Energy Mode akan mempelajari pola penggunaan dan menganalisa kondisi ruangan serta mengurangi penggunaan energi hingga 20% dengan menyesuaikan suhu dan frekuensi kompresor.

Dengan SmartThings, AC dapat dihubungkan dengan perangkat pintar lainnya seperti smartphone. Bisa Voice Command di Bixby dan Google Home.

Harga dan Promo Samsung AC Windfree Ultra

Samsung AC WindFreeâ„¢ sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8.299.000 sampai Rp13.599.000 dengan gratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan