Tips ini bisa kenali akun Followers Instagram palsu

1
Aplikasi Repost Instagram

Paradiva pernah gak bertanya-tanya bagaimana bisa akun Instagram kamu mendapatkan begitu banyak followers yang tidak dikenali? Padahal kamu sudah selektif dalam mengkonfirmasi permintaan pertemanan.

Kemungkinan, bahkan ketika kamu belum pernah membeli followers, kamu masih bisa diikuti layanan bot ini. Hal ini sebagian besar tidak dapat dihindari dan masih banyak kok bot yang tidak berbahaya. Meskipun begitu, kamu tetap harus melaporkan ke Instagram, lho!

Aplikasi Instagram menindak pihak  ke tiga yang meningkatkan akun kamu menggunakan followers palsu dan Like, akhir tahun lalu, bahkan hal ini menjanjikan akan ada dampak bagi pengguna yang terus membeli bot.

Baca juga, Fitur baru Instagram bisa report postingan berita hoax!

Menurut CNBC, ternyata akun para selebriti seoerti, Ariana Grande, Ellen Degeneres, BTS juga kedapatan memiliki jumlah antara 46% hingga 49% followers palsu. Nah, gimana sih tipsnya agar kita menemukan dan mengetahui akun followers itu palsu? Berikut tipsnya,

Cara mengetahui followers palsu

Untuk menemukan akun palsu, perhatikan beberapa tanda-tanda. Misalnya, jika kamu melihat akun lain menyukai bermacam-macam postingan kamu secara acak atau meninggalkan komentar umum secara acak berturut-turut. Ada kemungkinan akun tersebut berafiliasi dengan booster pihak ketiga dan mencoba membuat kamu mengikuti akunnya kembali. Paling tidak, itu merupakan akun seseorang yang mencoba dengan cepat meningkatkan jumlah pengikut mereka.

Jika pengguna mengikuti ribuan akun tetapi tidak memiliki banyak pengikut atau postingan sendiri, atau jika akun mereka terlihat tidak aktif, jangan ragu untuk curiga. Tentu saja bot sneakier yang melakukan upaya tampilan banyak konten pada postingan.

Ketika kamu tidak yakin, cobalah untuk menletakkan satu atau dua foto dalam reverse Google image search, agar terlihat apakah foto itu diambil dari pengguna atau situs web lain dan kita bisa melihat pelaku akun palsu tersebut dengan jelas.

Cara mengetahui pengguna memiliki banyak followers akun palsu

Kamu bisa memulainya dengan melihat berapa banyak suka yang didapat pengguna per postingan. Jika itu hanya sebagian kecil dari jumlah followers mereka, rasionya benar-benar tidak aktif.

Ada sejumlah situs web pihak ketiga yang mengklaim dapat mendeteksi followers palsu yang bisa dicoba untuk memudahkan mendeteksinya. Kamu juga bisa mencoba menggunakan akun melalui situs statistik media sosial, SocialBlade, yang akan memberi tahu tentang jumlah followers yang tiba-tiba meningkat.

Nah, gimana paradiva? Tips ini bisa memudahkan kamu terhindar dari akun yang tidak jelas, kan!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini