Life

Samsung Galaxy Studio Hadirkan Z Fold5 dan Z Flip5 dengan Nuansa K-Wave

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Budaya Korea (K-Wave) kini menjadi fenomena yang cukup menggelitik di Indonesia. Inilah yang kemudian dijadikan target oleh Samsung untuk memperkenalkan produk barunya, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, kepada khalayak di Indonesia.

Virus K-Wave, baik itu musik K-Pop, drama Korea atau K-Drama, kuliner, sampai gadget ponsel, telah merasuki warga Indonesia, khususnya milenial dan Gen-Z Indonesia. Pada 2019, Twitter mengumumkan daftar negara yang paling banyak men-tweet terkait artis Kpop sepanjang tahun 2019 dan Indonesia berada pada peringkat 3 setelah Thailand dan Korea Selatan. Sedangkan untuk penayangan video-video K-pop di Youtube berdasarkan negara, Indonesia menempati posisi ke-2 dengan persentase 9.9%. Sementara itu, Korea Selatan berada pada posisi pertama dengan persentase yang tak jauh berbeda dari Indonesia yaitu 10.1%.

Dalam drama Korea saat ini, banyak tayangan yang memperlihatkan para karakter dalam drakor tersebut menggunakan ponsel Samsung. Apalagi setelah Samsung mengeluarkan Galaxy Z Fold5 dan Flip5, para karakter dalam drakor banyak yang memperlihatkan diri sedang menggenggam ponsel lipat tersebut.

k-wave

Inilah kemudian yang membuat Samsung mencoba memanjakan para penggemar K-Wave di tanah air. Salah satunya dengan membuat Galaxy Studio. Tahun ini, di Galaxy Studio, konsumen bisa merasakan mobile experience terbaru yang ditawarkan dari duo smartphone layar lipat Samsung, sekaligus Galaxy Ecosystem seperti Galaxy Watch6 Series dan Galaxy Tab S9 Series. Pada Galaxy Studio perdana, Samsung berkolaborasi dengan Cher Narae Hahn asal Korea Selatan, menampilkan seni fusion culinary antara makanan Indonesia dengan negara asalnya.

Di Galaxy Studio, pengunjung bisa menjajal AR Experience Area, Immersive Viewing dan Gaming Area, sampai Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Lalu apa saja kelebihan Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5 saat digunakan oleh penggemar K-Wave?

Cover Screen Z Flip5, bikin konten lebih mudah

Seorang food content creator ternama, Michele Alex mengaku sangat terbantu dengan fitur Flex Cam. Eksplorasi angle seperti dari sudut bawah maupun atas dimudahkan dengan FlexCam pada Samsung Galaxy Z Flip5. Untuk membuat konten food review pun menjadi lebih mudah dengan Flex Window karena bisa monitor hasil foto dari Cover Screen. Ia juga menyinggung hasil gambar dan video yang stabil, serta kemudahan meletakkan perangkat agar tidak perlu khawatir foto akan goyang.

Cover Screen Galaxy Z Flip5 yang jauh lebih besar memudahkan para kreator untuk melihat preview hasil kamera lebih baik, mempermudah pengaturan komposisi gambar. Selain itu, pengguna juga bisa lakukan panggilan video, membalas chat WhatsApp, nonton video YouTube sampai akses Google Maps secara langsung. Mempermudah rutinitas pengguna.

Task Bar di Galaxy Z Fold5

Sementara untuk seorang chef sekaligus pemilik usaha, Chef Narae menyebutkan beberapa benefit menggunakan smartphone layar lipat dengan layar besar seperti Galaxy Z Fold5. Di mana fitur favoritnya adalah Multi-Window dan Taskbar, memungkinkan untuk akses beragam aplikasi secara bersamaan dan berpindah aplikasi.

Selain kemudahan multitasking, hadirnya stylus S Pen untuk Galaxy Z Fold5 juga mempermudah untuk menuangkan ide, mencatat konsep menu makanan, sampai menggambat sketsa untuk dekorasi meja. Dimensi S Pen yang lebih kecil serta terintegrasi dengan case juga memudahkannya untuk menyimpan perangkat ke dalam saku.

Kamu bisa dapetin langsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 yang lengkap dengan fitur-fitur unggulan di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Sementara, Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Kamu pun bisa mendapat banyak manfaat dan promo khusus dengan datang ke Galaxy Studio terdekat di kotamu, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Flip5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..


;