Gadgetdiva.id — Asisten virtual Telkomsel bernama “Vernoika” sudah semakin pintar. Pasalnya, asisten tersebut kini telah terintegrasi dengan Microsoft Azure OpenAI Service.
Dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI ke Veronika, kini pengguna dapat dengan mudah mengakses ChatGPT serta memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) dan machine Learning. Kemampuan ini dapat membuka peluang terjadinya interaksi yang lebih natural, namun intuitif dengan para pelanggan.
“Kini dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif,” ungkap VP Costumer Journey and Digital Experience Telkomsel Danang Andrianto dalam pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva dikutip Rabu (27/9).
Keunggulan fitur teknologi machine learning yang dihadirkan dapat memungkinkan Veronika memahami kebutuhan akan produk dan layanannya yang lebih mendalam. Sehingga, mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan maupun penggunaan pelanggan secara spesifik.
Dengan teknologi kecerdasan tersebut, Veronika mampu merekomendasikan pilihan paket produk yang sesuai dengan profil kebutuhan pelanggan, memberi product knowledge maupun menjawab permasalahan pelanggan dengan lebih cepat dan akurat.
Ke depannya, Veronika akan terus dikembangkan. Telkomsel berupaya untuk meningkatkan kecerdasan chatbot, sehingga nantinya Veronika dapat menjadi asisten yang solutif dan semakin memahami pelanggan.
Untuk menggunakan kemampuan Veronika dengan teknologi AI dapat digunakan melalui aplikasi MyTelkomsel. Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel lewat situs tsel.id/dlmytsel.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News