Gojek gandeng Digantara kenalkan Xcelerate, kembangkan startup Indonesia

Platform Gojek gandeng Digantaraya yang merupakan akselerator kelas dunia yang didukung oleh Google Developers Launchpad dan Google for Startups, memperkenalkan Gojek Xcelerate, program akselerator untuk mengembangkan startup Indonesia sehingga mampu bertumbuh secara pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

Baca juga, Ciptakan hidup sehat, The FIT Company gandeng tiga startup lokal

Kurikulum Gojek Xcelerate mencakup berbagai metode komprehensif untuk mendorong pertumbuhan bisnis startup, seperti growth hacking, penggunaan machine learning, pengembangan model bisnis yang tepat untuk startup, serta cara menilai valuasi perusahaan.

Presiden Gojek Group Andre Soelistyo, mengatakan bahwa Gojek melihat pemanfaatan teknologi sebagai cara yang paling cepat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas. “Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital.” Tuturnya.

Program Gojek Xcelerate dimulai dengan Bootcamp, yang mana peserta akan dibagi ke dalam batch dengan fokus topik yang berbeda. Setiap batch mendapatkan kurikulum yang dirancang secara khusus untuk menjawab tantangan yang paling sering dihadapi startup.

Andre melanjutkan melalui proses berbagi best practice di Gojek Xcelerate, akan banyak tercipta inovasi solusi nyata bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat dengan harapan program Gojek Xcelerate dapat mendorong lebih banyak startup Indonesia, bahkan mencari bibit unicorn Indonesia berikutnya, sehingga Indonesia menjadi digital power house di Asia.

“Dengan potensi sebesar ini, kita harus mampu memanfaatkan peluang sekaligus menciptakan lebih banyak dampak sosial melalui berbagai inovasi teknologi, sehingga Indonesia bisa semakin mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital dan menjadi pemimpin di negeri sendiri. Kami optimis pertumbuhan startup karya anak bangsa akan menjadikan Indonesia pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara,” tutup Andre.

Nantinya, startup terpilih yang produk dan layanannya mampu menjawab masalah keseharian konsumen Gojek akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam platform Gojek yang memiliki basis jutaan pengguna dan mitra di Asia Tenggara.

Gojek Xcelerate akan memberikan serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada 20 startup tanah air yang dinilai paling memberikan dampak positif dan berhasil lolos proses seleksi ketat.

Untuk mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan para mentor di Gojek Xcelerate, pendiri startup bisa melakukan registrasi di gojek /gojekxcelerate yang dibuka pada 10 September 2019.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.