TikTok Dukung dan Dorong Kesadaran Kesehatan Mental di Indonesia

0
Tiktok

Gadgetdiva.id – Dari meruntuhkan stigma yang ada terkait dengan kesehatan mental, berbagi cerita inspiratif dan sumber daya untuk mendukung mereka yang membutuhkan bantuan, komunitas dengan fokus untuk mendorong kesadaran kesehatan mental terus berkembang di TikTok.

Pada Hari Kesehatan Mental Dunia ini (dan selanjutnya), TikTok ingin merayakan kekuatan, keberanian, dan kegigihan komunitas TikTok serta menyoroti bahwa kita semua menjadi Better Together (Bersama Lebih Baik) saat kita saling membantu untuk meningkatkan dan mengutamakan kesejahteraan mental kita.

Selagi Tiktok terus memberikan akses kepada komunitas terhadap informasi dan sumber daya seputar kesejahteraan mental, Tiktok juga bekerja sama dengan mitra dan organisasi yang memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran akan tantangan kesehatan mental di seluruh dunia.

Pada Hari Kesehatan Mental Sedunia ini, TikTok bermitra dengan Rare Impact Fund untuk mensponsori Rare Impact Fund Benefit yang pertama melalui donasi senilai $250.000 untuk mendukung pekerjaan global dari Rare Impact Fund.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan dana, tapi juga menyoroti pentingnya peran organisasi yang memperluas akses terhadap layanan dan pendidikan kesehatan mental bagi para generasi muda di seluruh dunia. Rare Impact Fund didirikan oleh Selena Gomez sebagai bagian dari komitmennya dalam mengatasi masalah kesehatan mental dan penerimaan diri.

Komunitas global TikTok terus menciptakan ruang yang aman dan positif untuk percakapan seputar kesehatan dan kesejahteraan mental, dengan topik terkait MentalHealth, MentalHealthAwareness, dan KesehatanMental yang masing-masing telah mendapatkan lebih dari 100 miliar, 25 miliar, dan 860 juta tayangan (views) hingga saat ini.

Selagi TikTok meluncurkan kampanye global bertajuk #MentalHealthAwareness: Better Together (#KesadaranKesehatanMental: Bersama Lebih Baik), kami bangga bahwa 79% anggota komunitas TikTok di Indonesia menyatakan bahwa mereka menemukan rasa kebersamaan di TikTok.

Sepanjang bulan Oktober, TikTok mengundang komunitas untuk berbagi cerita yang menginspirasi dan perjalanan kesejahteraan pribadi mereka dengan menggunakan tagar #MentalHealthAwareness dan #KesehatanMental. Komunitas TikTok juga dapat belajar dari sesama pegiat kesehatan mental, terhubung dengan organisasi kesehatan mental, serta mengakses sumber daya penting melalui Pusat Kesehatan Digital TikTok yang telah diperbarui.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan