Ini cara Pilates dapat mengubah tubuh dan pikiran

0
cara latihan pilates

Paradiva ingin melenturkan otot tanpa merasakan efek luka bakar? Pilates merupakan cara yang lembut untuk menenangkan diri sehingga menjadikan latihan dapat merangsang seluruh otot tubuh, mengubah bentuk tubuh dan membuat kita merasa rileks dengan hembusan nafas yang teratur.

Ini dapat membantu meredakan rasa sakit dan nyeri, terutama jika kamu menghabiskan sebagian besar hari diruang kerja, memperbaiki postur tubuh dan melatih otot perut. Ini dapat membantu kamu dengan fokus dan relaksasi.

Apa itu Pilates?

Awalnya diciptakan oleh Joseph Pilates pada 1920-an, “Pilates adalah bentuk latihan berdampak rendah yang bertujuan untuk memperkuat otot sambil meningkatkan keselarasan dan fleksibilitas postur tubuh,” jelas Gary Healey, pakar Reformator Pilates di Frame.

Baca juga, 8 YouTube Channel ini bisa bikin workout mudah dilakukan di rumah

Gerakan ini inspirasi dari senam, yoga, seni bela diri, meditasi zen, dan balet. Tujuan utamanya yaitu untuk memperkuat perut, meskipun dapat bekerja di area lain dari tubuh seperti panggul, tulang belakang dan korset bahu. Selain membantu meregangkan dan memperkuat sistem muskuloskeletal, pelatihan ini dapat meningkatkan keseimbangan dan meningkatkan mobilitas sendi.

Apakah ada bentuk Pilates yang berbeda?

Meskipun ada beberapa variasi yang berbeda pada Pilates, seperti Pilates studio, Pilates klasik dan Pilates klinis yang bervariasi tergantung pada ukuran kelas dan urutan di mana setiap latihan yang dilakukan. Dua pelatihan utama Pilates adalah tikar (lantai berdasarkan latihan yang dilakukan di atas matras yoga), atau pembaru.

Apa manfaatnya secara fisik?

Pilates bisa memperkuat inti otot-otot pinggul, tulang belakang dan leher yang sangat penting bagi siapa saja setelah menghabiskan waktu berjam-jam seharian bekerja, atau membungkuk memainkan laptop yang bisa meningkatkan penyelarasan tulang belakang dan mengurangi risiko nyeri atau cedera terkait postur.

Ini meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot, terutama di sekitar perut, punggung bawah, pinggul dan glutes. Pilates bisa meningkatkan postur tubuh, fleksibilitas dan keseimbangan sehingga penting untuk merileksasikan anggota tubuh.

Bagaimana cara memulai untuk pemula?

Jangan mencoba melakukan pelatihan sendiri dari video tanpa pengawasan pembina, ya! Kamu bisa mulai mencari instruktur dan penyedia Pilates yang menawarkan kelas pemula sehingga membuat kamu lebih mudah untuk menguasai peralatan, teknik dan latihan. 

Apa yang kamu butuhkan?

Kamu bisa mengenakan pakaian nyaman yang akan memungkinkan untuk bergerak bebas dan menyerap berkeringat. Biasanya kamu akan membutuhkan kaos atau rompi dan celana pendek atau legging untuk melakukan pelatihan Pilates.

Seberapa sering pelatihan?

Tergantung pada tujuan kamu, riwayat latihan, dan apa bentuk latihan lain yang kamu lakukan. Seperti olahraga pada umumnya , semakin sering kamu latihan, semakin cepat akan terlihat hasilnya. Pilates juga merupakan pelatihan yang bisa dilakukan hampir setiap hari. Tetapi bagi kebanyakan orang, dua kali dalam seminggu sebagai cara yang baik untuk memulai atau 3-4 kali dalam seminggu jika kamu ingin melihat hasil yang lebih cepat.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan