5 makanan ini dijamin bisa bantu turunkan berat badan

Paradiva yang memiliki tubuh gemuk tentu saja tidak bisa menurunkan berat badan hanya dengan mengangkat beban berat atau berlari bermil-mil. Tetapi, kamu tahu, gak sih, makan makanan yang sehat dan bersih sama pentingnya untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Buah dan sayuran penuh dengan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Jika kamu berpikir untuk menurunkan berat badan, paradiva bisa, nih mengikuti pola makan nabati yang sehat seperti dibawah ini.

Sayur dan Daun-daunan Hijau Tua

berdaun hijau tua memiliki vitamin, mineral, fitonutrien, antioksidan, protein, dan serat dalam jumlah yang luar biasa. Ini termasuk brokoli, bayam, peterseli, kangkung, dan sejenis lainnya. Sayuran mengandung lebih sedikit kalori dan membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh kamu, lho!

Kacang

Baca juga, Nielsen: GoFood pimpin pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia

Kacang juga kaya akan serat, protein, vitamin, dan mineral. Kacang-kacangan seperti almond, kenari, kacang tanah, dan bunga matahari tidak hanya menjaga kesehatan jantung dan mengurangi kolesterol, tetapi juga memperkuat fungsi tulang dan otak.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung banyak protein dan serat larut yang membantu mempercepat pemrosesan lemak dalam tubuh kamu. Kacang kedelai, tahu, kacang merah, kacang panggang, buncis, lentil, kacang hitam bisa meningkatkan laju metabolisme tubuh kamu serta mengurangi nafsu makan, dan membantu menurunkan berat badan.

Sereal dan Biji-bijian

Roti gandum, beras merah, gandum, bubur dan sereal memiliki nilai gizi yang cukup. Mereka adalah sumber zat besi dan seng yang bagus sehingga bisa memberi energi pada tubuh.

Biji-bijian utuh meningkatkan kehilangan kalori dengan mengurangi jumlah kalori yang disimpan selama pencernaan. Sementara secara bersamaan mempercepat metabolisme dan dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Buah-buahan

Buah-buahan ternyata merupakan bagian terbaik dari segala jenis diet. Buah-buahan mengandung lebih sedikit kalori dan memiliki sejumlah serat yang besar, vitamin, mineral, antioksidan dan nutrisi lainnya. Nah, untuk itu buah juga merupakan sumber yang bagus untuk diet penurunan berat badan.

Jadi, paradiva gak bisa mengabaikan buah begitu saja, hanya karena kehilangan berat badan kamu. Selalu pilih buah-buahan dengan kandungan kaya air, ya! Seperti buah anggur, semangka, jeruk, apel dan pepaya untuk rencana penurunan berat badan kamu!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.